Kisah Sedih di Balik Semangkuk Mi Ayam Rp2.000 Sragen

Mi ayam murah meriah seharga Rp2.000 per porsi yang dijual pasangan suami istri asal Sragen, Jawa Tengah, Rika Septiana Dewi dan Febrian, viral di media sosial. Kini, warung mi ayam yang berada di Desa Gondang, Sragen, Jawa Tengah, semakin laris. Namun, siapa sangka ada kisah unik dan menguras air mata di balik semangkuk mi ayam murah meriah itu.

Kisah Sedih di Balik Semangkuk Mi Ayam Rp2.000 Sragen

SOLOPOS.COM - Mi ayam Rp2.000 buatan Rika Septiana Dewi (Instagram)

Solopos.com, SOLO – Mi ayam murah meriah seharga Rp2.000 per porsi yang dijual pasangan suami istri asal Sragen, Jawa Tengah, Rika Septiana Dewi dan Febrian, viral di media sosial. Kini, warung mi ayam yang berada di Desa Gondang, Sragen, Jawa Tengah, semakin laris. Namun, siapa sangka ada kisah unik dan menguras air mata di balik semangkuk mi ayam murah meriah itu.

Rika Septiana Dewi mengatakan, ide di balik penjualan mi ayam Rp2.000 itu berawal dari kesedihannya tidak bisa memberikan uang jajan kepada anaknya. Kisah sedih itu disampaikan Rika Septiana Dewi dalam talkshow Hitam Putih Trans 7, Kamis (24/1/2019).

“Anak minta jajan dan saya enggak punya uang. Sedih rasanya. Jadi, saya jual mi ayam harga Rp2.000 biar anak-anak bisa beli,” kata Rika Septiana Dewi sambil menangis.

Ryan dan Rika memulai usaha mi ayam Rp2.000 itu sejak musim liburan sekolah dua bulan lalu. Sebelumnya, Rika membantu buliknya berjualan mi ayam untuk anak-anak di MTsN Gondang. Rika hanya membantu selama sebulan setelah itu ingin mencoba sendiri. Mula-mula, Ryan memasarkan mi ayam buatan istrinya secara online lewat akun pribadinya di Facebook.

Rika Septiana Dewi mengatakan, mi ayam yang dijualnya bisa dinikmati semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Dia sengaja berinovasi menjual mi ayam dengan harga murah, yakni Rp2.000, agar bisa dinikmati anak-anak.

“Harganya memang murah. Dengan Rp2.000 anak-anak kan bisa beli. Insyaallah halal. Kualitasnya sama dengan mi ayam biasanya. Cuma porsinya saja yang dikurangi. Insyaallah sehat,” kata Rika Septiana Dewi.

Kini, usaha mi ayam Rika semakin laris. Dia dibantu tiga saudaranya, Murni, Fira, dan Farida, berjualan mi ayam di rumahnya di Desa Gondang, Sragen, Jawa Tengah. Omzet yang didapat pada awalnya hanya Rp120.000-Rp150.000/hari.

Kini omzetnya melejit dua kali lipat menjadi Rp350.000-Rp400.000/hari atau dengan keuntungan bersih sampai Rp200.000/hari. Kalau pada awalnya buka dari pukul 09.00 WIB sampai malam. Kini, Ryan hanya cukup buka pukul 11.00 WIB dan pukul 14.00 WIB sudah habis.

Berita Terkait

Berita Terkini

Vaksinasi Merdeka Candi, Panglima TNI Targetkan 1 Juta Vaksin Per Hari

Panglima TNI mengatakan pelaksanaan vaksinasi merupakan strategi untuk menekan angka persebaran Covid-19, selain penerapan pola 3M dan 3T.

Kuartal II 2021, Perekonomian Jateng Tumbuh 5,66%

Berdasar data Badan Pusat Statisik, perekonomian Jawa Tengah (Jateng) mulai mengalami perkembangan positif di masa pandemi Covid-19 ini.

MCCC Solo Layani Konsultasi dan Monitoring Pasien Isoman secara Gratis

MCCC Menberikan layanan konsultasi selama 24 jam secara cuma-cuma.

FOTO : 41 Karya Seniman Dipamerankan Dalam ArtJog 2021

41 karya seni akan dipamerkan di ArtJog 2021

Petugas Rutan Purwodadi Siap Jadi Pendonor Plasma Konvalesen

Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Purwodadi, Kabupaten Grobogan siap menjadi pendonor plasma konvalesen bagi pasien Covid-19.

Valentino Rossi akan Balapan Mobil setelah Pensiun dari MotoGP

Valentino Rossi mengatakan sudah tidak kompetitif lagi di balapan Moto GP.

FOTO : Lukisan Wajah Greysia/Apriayani di Daun Kering

Apresiasi untuk atlet Indonesia peraih medali emas Olimpiade

Gawat! Gaji Bintara TNI AD Disunat Pimpinan

Andika akan merotasi beberapa anggota TNI yang dianggap terlibat dalam kasus ini.

Valentino Rossi Putuskan Berhenti dari MotoGP

Selama membalap di MotoGP, Velentino Rossi meraih tujuh gelar juara dan yang terakhir diraih pada musim 2009.

Vaksinasi di Sleman Sasar Ibu Hamil dan Kalangan Disabilitas

Ada sekitar 4.500 ibu hamil yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 di Sleman. Jumlah tersebut berdasarkan usia kehamilan antara 13-33 pekan.

Nusron Wahid Bela Eks Koruptor Jabat Komisaris BUMN

Nusron menilai tidak ada yang dilanggar Menteri BUMN dalam keputusannya mengangkat Emir Moeis.

Ekonomi RI Melesat, OJK Dorong Pemda Akselerasi Belanja Daerah

Belanja daerah memicu perluasan ruang pertumbuhan ekonomi baru, menyerap banyak tenaga kerja.