SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Mi ayam murah meriah seharga Rp2.000 per porsi yang dijual pasangan suami istri asal Sragen, Jawa Tengah, Rika Septiana Dewi dan Febrian, viral di media sosial. Kini, warung mi ayam yang berada di Desa Gondang, Sragen, Jawa Tengah, semakin laris. Namun, siapa sangka ada kisah unik dan menguras air mata di balik semangkuk mi ayam murah meriah itu.

Rika Septiana Dewi mengatakan, ide di balik penjualan mi ayam Rp2.000 itu berawal dari kesedihannya tidak bisa memberikan uang jajan kepada anaknya. Kisah sedih itu disampaikan Rika Septiana Dewi dalam talkshow Hitam Putih Trans 7, Kamis (24/1/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Anak minta jajan dan saya enggak punya uang. Sedih rasanya. Jadi, saya jual mi ayam harga Rp2.000 biar anak-anak bisa beli,” kata Rika Septiana Dewi sambil menangis.

Ryan dan Rika memulai usaha mi ayam Rp2.000 itu sejak musim liburan sekolah dua bulan lalu. Sebelumnya, Rika membantu buliknya berjualan mi ayam untuk anak-anak di MTsN Gondang. Rika hanya membantu selama sebulan setelah itu ingin mencoba sendiri. Mula-mula, Ryan memasarkan mi ayam buatan istrinya secara online lewat akun pribadinya di Facebook.

Rika Septiana Dewi mengatakan, mi ayam yang dijualnya bisa dinikmati semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Dia sengaja berinovasi menjual mi ayam dengan harga murah, yakni Rp2.000, agar bisa dinikmati anak-anak.

“Harganya memang murah. Dengan Rp2.000 anak-anak kan bisa beli. Insyaallah halal. Kualitasnya sama dengan mi ayam biasanya. Cuma porsinya saja yang dikurangi. Insyaallah sehat,” kata Rika Septiana Dewi.

Kini, usaha mi ayam Rika semakin laris. Dia dibantu tiga saudaranya, Murni, Fira, dan Farida, berjualan mi ayam di rumahnya di Desa Gondang, Sragen, Jawa Tengah. Omzet yang didapat pada awalnya hanya Rp120.000-Rp150.000/hari.

Kini omzetnya melejit dua kali lipat menjadi Rp350.000-Rp400.000/hari atau dengan keuntungan bersih sampai Rp200.000/hari. Kalau pada awalnya buka dari pukul 09.00 WIB sampai malam. Kini, Ryan hanya cukup buka pukul 11.00 WIB dan pukul 14.00 WIB sudah habis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya