Tutup Iklan

Kisah Sedih di Balik Semangkuk Mi Ayam Rp2.000 Sragen

Mi ayam murah meriah seharga Rp2.000 per porsi yang dijual pasangan suami istri asal Sragen, Jawa Tengah, Rika Septiana Dewi dan Febrian, viral di media sosial. Kini, warung mi ayam yang berada di Desa Gondang, Sragen, Jawa Tengah, semakin laris. Namun, siapa sangka ada kisah unik dan menguras air mata di balik semangkuk mi ayam murah meriah itu.

Kisah Sedih di Balik Semangkuk Mi Ayam Rp2.000 Sragen

SOLOPOS.COM - Mi ayam Rp2.000 buatan Rika Septiana Dewi (Instagram)

Solopos.com, SOLO – Mi ayam murah meriah seharga Rp2.000 per porsi yang dijual pasangan suami istri asal Sragen, Jawa Tengah, Rika Septiana Dewi dan Febrian, viral di media sosial. Kini, warung mi ayam yang berada di Desa Gondang, Sragen, Jawa Tengah, semakin laris. Namun, siapa sangka ada kisah unik dan menguras air mata di balik semangkuk mi ayam murah meriah itu.

Rika Septiana Dewi mengatakan, ide di balik penjualan mi ayam Rp2.000 itu berawal dari kesedihannya tidak bisa memberikan uang jajan kepada anaknya. Kisah sedih itu disampaikan Rika Septiana Dewi dalam talkshow Hitam Putih Trans 7, Kamis (24/1/2019).

"Anak minta jajan dan saya enggak punya uang. Sedih rasanya. Jadi, saya jual mi ayam harga Rp2.000 biar anak-anak bisa beli," kata Rika Septiana Dewi sambil menangis.

Ryan dan Rika memulai usaha mi ayam Rp2.000 itu sejak musim liburan sekolah dua bulan lalu. Sebelumnya, Rika membantu buliknya berjualan mi ayam untuk anak-anak di MTsN Gondang. Rika hanya membantu selama sebulan setelah itu ingin mencoba sendiri. Mula-mula, Ryan memasarkan mi ayam buatan istrinya secara online lewat akun pribadinya di Facebook.

Rika Septiana Dewi mengatakan, mi ayam yang dijualnya bisa dinikmati semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Dia sengaja berinovasi menjual mi ayam dengan harga murah, yakni Rp2.000, agar bisa dinikmati anak-anak.

"Harganya memang murah. Dengan Rp2.000 anak-anak kan bisa beli. Insyaallah halal. Kualitasnya sama dengan mi ayam biasanya. Cuma porsinya saja yang dikurangi. Insyaallah sehat," kata Rika Septiana Dewi.

Kini, usaha mi ayam Rika semakin laris. Dia dibantu tiga saudaranya, Murni, Fira, dan Farida, berjualan mi ayam di rumahnya di Desa Gondang, Sragen, Jawa Tengah. Omzet yang didapat pada awalnya hanya Rp120.000-Rp150.000/hari.

Kini omzetnya melejit dua kali lipat menjadi Rp350.000-Rp400.000/hari atau dengan keuntungan bersih sampai Rp200.000/hari. Kalau pada awalnya buka dari pukul 09.00 WIB sampai malam. Kini, Ryan hanya cukup buka pukul 11.00 WIB dan pukul 14.00 WIB sudah habis.

Berita Terkait

Berita Terkini

Lewat Asset Sales Festival, BTN Tawarkan Aset Potensial

Adapun aset yang ditawarkan BTN dalam festival itu berupa rumah tapak, ruko, apartemen, proyek perumahan, dan hotel.

Keren! SMKN 1 Karanganyar Duduki Peringkat 5 Sekolah dengan UTBK Terbaik di Indonesia

SMKN 1 Karanganyar berhasil menembus peringkat sepuluh besar Top 1.000 sekolah dengan nilai rata-rata TPS UTBK tertinggi tahun 2020.

Cara Download Free Fire di Laptop Tanpa NOX yang Mudah dan Praktis

Cara download Free Fire di laptop tanpa NOX memang perlu kamu ketahui supaya bisa segera instal dan memainkannya dengan mudah.

Aptrindo Larang Sopir Truk Gunakan Klakson Telolet, Bisa Celaka

Penggunaan klakson telolet menurut Aprtindo bisa menyebabkan kebocoran udara pada air tank hingga mengakibatkan rem blong pada kendaraan.

Inspiratif! Warga dan Satgas Desa Ngasem Karanganyar Pakai Stiker untuk Awasi Warga Isolasi Mandiri

Warga dan Pemerintah Desa Ngasem, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, memiliki cara unik untuk mengawasi warga yang menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Warga Positif Covid-19 Bertambah, 2 Kampung di Kerten Gantiwarno Klaten Lanjut Karantina Wilayah

Dua kampung di Kerten, Gantiwarno, Klaten, lanjut karantina wilayah karena jumlah kasus positif Covid-19 di wilayah itu bertambah.

Keren! Film Animasi Nussa Bakal Tayang di Korea Selatan

Film animasi Nussa ini awalnya tayang di YouTube setiap pekan, lalu diangkat ke layar lebar.

Tak Sekadar Viral, ShopeePay Talk Bagikan Rahasia Ubah Tren Jadi Bisnis Kompeten

ShopeePay bersama Bittersweet By Najla, PVRA dan Komunitas Tangan Di Atas bagikan tips pertahankan bisnis di tengah berbagai tren kekinian.

Dialog Interaktif DPRD Jawa Tengah: Salat Id Dan Penyembelihan Hewan Kurban Harus Taat Prokes!

Warga Jawa Tengah diminta menerapkan protokol kesehatan saat Salat Iduladha maupun penyembelihan hewan kurban menyusul tingginya kasus corona

KPPOD Dukung Revisi UU Perimbangan Keuangan dan Pajak Daerah

Pemerintah daerah masih kesulitan dalam mengoptimalisasi pendapatan asli daerah (PAD). Terutama yang berasal dari pajak dan retribusi daerah.

Honda Hadirkan N7X di Semarang, Begini Tampilannya

Setelah tampil di Kota Bandung pada pekan lalu, kini Honda N7X Concept hadir di Hall A, DP Mall, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) selama tiga hari.

Kasus Covid-19 Klaten Meledak Hingga 125 Orang Sehari, Terbanyak Gantiwarno

Penambahan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten meledak sebanyak 125 kasus dalam sehari pada Jumat (18/6/2021).