SOLOPOS.COM - Ganeshayu merawat suaminya yang sedang sakit (Facebook)

Kisah istri menggendong suami yang sedang sakit menggugah simpati netizen.

Solopos.com, SOLO – Kisah tentang perempuan bernama Ganeshayu Roesmayanti yang merawat suaminya menjadi begitu populer di media sosial (medsos) Facebook. Ganeshayu disebut-sebut sebagai perempuan yang tegar meskipun cobaan berat menimpa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cerita tentang Ganeshayu diunggah oleh akun Facebook Icha Rie Sa, Jumat (21/10/2016). Pengguna akun Icha Rie Sa mengaku sebagai sahabat Ganeshayu semasa mereka berdua kuliah di Politeknik Bandung.

Ekspedisi Mudik 2024

Icha Rie Sa menceritakan kisah keluarga Ganeshayu yang kurang lebih satu tahun terakhir diterpa cobaan berat. Hal ini karena suami Ganeshayu menderita penyakit yang tak kunjung sembuh.

“Kilas balik, dia bercerita setahun yang lalu (2015) hampir bersamaan dengan kelahiran putra pertamanya yang lucu dan sehat di waktu yang hampir bersamaan suami nya mengeluhkan rasa sakit yang teramat sangat,” tulis Icha Rie Sa.

Pemeriksaan yang dilakukan pada waktu itu memvonis suami Ganeshayu menderita penyakit TBC. Tak hanya itu, sang suami yang tidak disebut namanya itu juga menderita sakit mag akut, sehingga membuatnya mengalami malnutrisi berat, dehidrasi, dan dysepsia atau sebuah kondisi di mana sistem pencernaan tidak bekerja secara normal.

Sudah satu tahun terlewati, namun kondisi suami Ganeshayu tidak kunjung membaik. Dalam foto yang diunggah Icha Rie Sa, suami Ganeshayu terlihat sangat lemah, badannya kurus, kakinya nampak hampir tinggal tulang. Tak cuma itu, hidungnya diberi selang sebagai alat makan sang suami.

“Untuk makan saja harus dihaluskan (diblender) terlebih dahulu lalu dimasukan melalui hidung dengan menggunakan selang karena mulutnya tertutup rapat sama sekali tidak bisa membuka,” tulis pengguna akun Ichar Rie Sa.

Ganeshayu sekarang ini seorang diri merawat sang suami. Pikirannya juga harus dibagi antara merawat sang suami dan anak yang masih berusia 15 bulan. Untuk menutupi kebutuhan sehari-hari dan pembayaran biaya pengobatan sang suami, Ganeshayu menjadi mentor les Bahasa Inggris.

Cerita tentang Ganeshayu yang merawat suaminya ini membuat pengguna Internet (netizen) terharu. Banyak yang menuliskan doa dan harapan kesembuhan untuk suami Ganeshayu. Selain itu juga ada netizen yang menyarankan penggalangan dana bisa dilakukan menggunakan laman khusus untuk penggalangan dana online.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Minggu (23/10/2016), pukul 21:15, cerita tentang Ganeshayu merawat suaminya sudah dibagikan sebanyak 14.214 kali. Lebih dari 25.000 netizen merespons unggahan tersebut, dan 757 komentar.

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya