SOLOPOS.COM - Pengendara sepeda motor harus pandai-pandai menghindari lubang jalan di ruas jalan Purwantoro-Bulukerto tepatnya di Lingkungan Blimbing, Kelurahan/Kecamatan Purwantoro, Wonogiri. Foto diambil, Senin (11/5/2015). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Ruas Wonogiri-Purwantoro belakangan ramai dibicarakan netizen.

Solopos.com, WONOGIRI —  Ruas jalan Wonogiri-Purwantoro menjadi pembicaraan netizen menyusul aksi teror berupa pelemparan terhadap mobil-mobil yang melintas di jalan itu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Aksi ini dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab saat pengemudi melintasi di ruas jalan Ngadirojjo-Sidoharjo, Wonogiri. Peristiwa itu mengakibatkan kaca mobil retak, ada yang pecah, ada pula hingga melukai sopir.

Salah satu korban teror yakni Agusta Dian Andita, 26, warga Jatiroto.  Peristiwa yang dialami Agusta terjadi Senin (10/10/2016) pukul 21.00 WIB tepatnya dia  kawasan Kepyar, Desa Ngadirojo Kidul, Ngadirojo atau timur persimpangan Ngadirojo. (Awas! Teror Ruas Wonogiri-Purwokerto)

Agusta kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polsek Ngadirojo, Selasa (11/10/2016) siang. Kapolsek Ngadirojo, AKP Budiono, saat dimintai konfirmasi  melalui telepon, Selasa, menyampaikan pihaknya telah menerima laporan dari korban yang mobilnya dilempar batu.

Berdasar laporan, Agusta mengalami kejadian saat mengemudi Toyota Innova di kawasan Kepyar dari timur. Sesaat sebelum sampai di lokasi kejadian dia melihat pengendara motor matik melaju dari arah berlawanan.

Saat pengendara berada di depannya beberapa meter tiba-tiba kaca depan mobilnya berbunyi keras dan langsung retak. Dia menduga pengendara itu lah yang melempar batu.

“Korban tak tahu pelat nomor motor, ciri-ciri pelaku, sendiri atau berboncengan karena minim penerangan,” ucap Kapolsek mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Ronald Reflie Rumondor.

Merespons hal itu Kapolsek menginstruksikan tim agar berpatroli secara tertutup di ruas jalan Ngadirojo-Sidoharjo untuk memonitor lokasi pada jam rawan. Menurut dia ruas jalan Ngadirojo-Sidoharjo rawan kejahatan karena minim penerangan.

“Sebelumnya saya diberi tahu teman saya bahwa mobil temannya dilempar botol orang tak bertanggung jawab saat melintas di Ngadirojo. Ini sudah meresahkan pengguna jalan. Ini sangat membahayakan pengemudi. Tim sudah saya minta mengintensifkan patroli,” imbuh Kapolsek.

Pantauan Solopos.com di grup Facebook beranggotakan warga Wonogiri, pemilik akun Danank DanKer mengatakan empat temannya yang mengemudikan truk mengalami hal serupa saat melintas di sekitar Sendang Condong, Dusun Sidokriyo, Desa Kerjo Lor, Ngadirojo dan di ruas Kecamatan Sidoharjo.

Akibat kejadian kaca truk pecah dan melukai sopir. Dia mengatakan ada pelaku seorang pemuda mabuk yang tertangkap tetapi hanya diminta ganti rugi dan biaya pengobatan sopir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya