Sepeda motor tersangkut pada pohon bambu yang dikaitkan dengan kisah misteri di Jogja. (Facebook)

Solopos.com, JOGJA — Salah satu rider atau pengendara ojek online (ojol) mengalami kisah misteri kala mendapatkan penumpang di kawasan Baciro, Kecamatan Gondokusuman, Kota Jogja, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), belum lama ini. Rider ojol yang tak disebutkan namanya mengaku mengangkut penumpang misterius dan tiba-tiba tak sadarkan diri di dekat rimbunnya pohon bambu.

-kisah-janda-kuning-di-persawahan-giriwarno-wonogiri">Kisah misteri tersebut viral di media sosial setelah dipaparkan pengguna akun Facebook Wawan Suprianto, Selasa (10/9/2019). Ia mengisahkan rider ojol itu sepat diminta mengantar orang ke kawasan pohon beringin di daerah Pakualaman, Kota Jogja.

"Dapat order daerah Baciro, ternyata order fiktif, titiknya di depan rumah kosong. Saat keluar dari gang ada bapak-bapak mau ke musala memberhentikan saya dan bilang 'mas, itu tolong diantar ke pohon beringin Pakualaman. Kalau takut spionnya dibalik. Kalau sudah, nanti balik lagi ke sini sepeda motormu saya bersihkan'," tulis Wawan Suprianto menirukan penuturan rider ojol dengan bahasa Jawa.

Namun tanpa sebab yang jelas, si rider ojol ditemukan tertidur di dekat rimbunnya pohon bambu. Sepeda motornya pun tampak tersangkut di tengah pepohonan bambu.

Berdasarkan video yang juga diunggah, warga sangat sulit mengevakuasi sepeda motor milik si rider ojol karena terletak di ketinggan tengah pepohonan bambu. Belum jelas penyebab terjadinya -bayu-telaga-misterius-yang-dipercaya-lokasi-kisah-kkn-desa-penari">kisah misteri seperti pada video dan foto viral itu.

Fakta atau Hoaks?
Namun, warganet tak percaya begitu saja dengan kisah misteri itu. Ada yang menjelaskan peristiwa pada foto dan video itu murni kecelakaan dan kisah misteri yang dipaparkan pengguna akun Facebook Wawan Suprianto hanya hoaks.

Pengguna akun Facebook Andrean yang mengaku mengetahui kronologi kejadian seperti pada foto dan video viral itu menjelaskan pengendara sepeda motor memang mengalami kecelakaan, bukan mengalami kisah misteri. Ia mengungkapkan si pengendara kehilangan kendali pada sepeda motornya dan terjun ke jurang sedalam 10 meter sehingga sepeda motornya tersangkut di pohon bambu.

Avatar
Editor:
Adib M Asfar

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten