Kisah Nokia yang Hilang dan DPD yang Merasa Dibedakan

Saat Apple membukukan keuntungan US$123,9 miliar atau setara Rp1,779 triliun per Desember 2021, Nokia justru mulai dilupakan.

 Ilustrasi kebangkrutan Nokia. (Istimewa/startuptalky.com)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebangkrutan Nokia. (Istimewa/startuptalky.com)

Solopos.com, SOLO — Saat Apple baru memperkenalkan iPhone pada 2007, Nokia telah menguasai setengah dari penjualan smartphone di dunia. Saat Apple membukukan keuntungan US$123,9 miliar atau setara Rp1,779 triliun per Desember 2021, Nokia justru mulai dilupakan.

Pada Oktober 1998, Nokia menjadi merek ponsel terlaris di dunia. Laba operasional Nokia meningkat dari US$1 miliar pada 1995 menjadi hampir US$4 miliar pada 1999. Nokia 1100 yang dibuat pada 2003 menjadi ponsel terlaris sepanjang masa. Kisah lengkap tersaji di Pelajaran Penting dari Keruntuhan Sang Raksasa Seluler Nokia.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Penggunaan teknologi multi lane free flow (MLFF) akan menghapus peran gerbang tol. Perilaku-perilaku menyimpang masyarakat mungkin saja terjadi, misalnya kendaraan yang menyelonong meski tidak bertransaksi.

Pengendara yang tidak memasang alat transaksi pada kendaraan bisa saja masuk ke jalan tol. Pemerintah bakal memperkenalkan teknologi multi lane free flow (MLFF) atau sistem pembayaran nirsentuh untuk pemanfaatan layanan jalan tol pada akhir 2022.

Sistem pembayaran ini akan menggantikan kartu elektronik jalan tol (e-toll) sebagai alat pembayaran. Dengan MLFF, pengguna jalan tidak perlu berhenti di gerbang tol untuk sekadar membayar tarif tol. Penjelasan lengkap tersaji di Kendaraan Nyelonong Jadi Kekhawatiran Saat Penerapan MLFF di Jalan Tol.

Kebijakan work from anywhere (WFA) saat ini tengah menjadi tren baru bagi kalangan perusahaan di Amerika Serikat (AS). Kebijakan WFA ini digadang-gadang sebagai model kerja masa depan yang menguntungkan karyawan sekaligus perusahaan yang mempekerjakan mereka.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki impian menjadikan 113 pulau di Kepulauan Seribu untuk dimanfaatkan dan dikembangkan menjadi digital nomad island untuk mendukung work from anywhere (WFA). Duduk perkara bisa dibaca di Work From Anywhere Ngetren di AS, Bakal Jadi Model Kerja Masa Depan?

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menuntut kesetaraan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan diselenggarakan secara serentak. Sistem penomoran calon anggota DPD dianggap membedakan dengan lembaga tinggi negara lainnya.

Sebagai lembaga tinggi negara, perlakuan terhadap DPD semestinya tidak dibedakan dengan lembaga tinggi lainnya yang dimulai sejak proses pemilihan anggota. DPD mempertanyakan tentang penomoran calon anggota DPD.

Penomoran partai politik peserta pemilu dimulai dari nomor urut 1, 2, 3, dan seterusnya sedangkan calon anggota DPD diberi nomor 21, 22, 23, dan seterusnya. Pada Pemilu 2019 partai politik peserta berjumlah 20. Duduk perkara bisa dibaca di Penomoran Setelah Partai Politik Menjadikan DPD Merasa Dibedakan.

Konten-konten premium di kanal Espos Plus menyajikan pembahasan dengan sudut pandang tajam, komprehensif, dan berdata lengkap. Konten premium menyajikan analisis mendalam atas suatu topik. Silakan mendaftar terlebih dulu untuk mengakses konten-konten premium tersebut.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Hikmah Nostalgia Bersama Mahakarya Pembesar Sastra Indonesia

Nostalgia bersama mahakarya pembesar sastra Indonesia mengingatkan bahwa sastra bukan hanya tentang susunan kata dan kalimat berbunga-bunga.

Menilik Fasilitas Mewah Haji Furoda Tanpa Antre Berbiaya Rp300 Juta

Sejumlah fasilitas mewah ditawarkan kepada calon haji furoda tanpa antre dengan biaya mulai Rp225 juta hingga Rp300 juta.

Diduga Mutilasi Anak Kandung, Ayah Terancam Penjara 15 Tahun

Arharubi, 42, terancam hukuman 15 tahun karena diduga tega memutilasi anak kandungnya sendiri yang berusia 10 tahun.

Sejarah Hari Ini: 4 Juli 1776 Kemerdekaan Amerika Serikat

Berbagai peristiwa penting dan bersejarah terjadi dari tahun ke tahun pada 4 Juli.

Boyolali Jadi Daerah Wabah, Berapa Total Ternak Suspek PMK?

Kabupaten Boyolali ditetapkan menjadi daerah wabah penyakit mulut dan kuku atau PMK. Total ternak suspek PMK di Boyolali saat ini sekitar 4.642.

Faktor Penyebab Hubungan Inses dan Dampaknya Bagi Keturunan

Kelainan genetik yang berujung meninggalnya bayi seusai dilahirkan merupakan salah satu dampak buruk dari hasil hubungan sedarah atau inses.

Iduladha di Indonesia & Arab Saudi Berbeda, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Di bawah ini terdapat penjelasan ilmiah terkait perbedaan Hari Raya Iduladha di Indonesia dan Arab Saudi menurut Kementerian Agama RI.

Mengembalikan Musik Metal ke Jantung Klenengan

Rencana konser grup band rock progresif Dream Theater dan rencana penyelenggaraan lagi Rock in Solo pada 2022 layak disebut ikhtiar mengembalikan musik metal ke jantung klenengan.

Kenapa Iduladha 2022 di Indonesia dan Arab Saudi Berbeda?

Kira-kira kenapa Hari Raya Iduladha di Indonesia dan Arab Saudi jatuh pada tanggal yang berbeda? Ini jawaban dan penjelasan Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Ridwan Kamil dan Komunikasi Politik Menuju 2024

Pengelolaan citra atau image management yang dilakukan oleh Ridwan Kamil terlihat unik.

Bayi Hasil Hubungan Inses Kakak-Adik Meninggal Setelah Dilahirkan

Bayi laki-laki dengan kelainan genetik hasil hubungan inses antara kakak dan adik kandung di Dustlik, Uzbekistan, meninggal dunia dua jam setelah dilahirkan.

Narasi Kontra Polarisasi di Tengah Manuver Politik

Politikus dan cendekiawan berulang kali memperingatkan bahaya polarisasi, terutama yang berbasis keagamaan, terhadap demokrasi Indonesia.

Jangan Biarkan Taman Siswa Lenyap dari Ingatan

Sayang jika Taman Siswa sampai lenyap dari ingatan. Perlu ada gerakan penyelamatan Taman Siswa.

Taman Siswa dan Sisa-Sisa Romantisisme

Tanggal 3 Juli 2022 tepat seabad Perguruan Nasional Taman Siswa berdiri. Pada 3 Juli 1922, Ki Hajar Dewantara mendirikan perguruan nasional tersebut di Kota Jogja. Kini tersisa romantisisme dari idealisme Taman Siswa.

Peugeot e-Expert Hydrogen Kendaraan Van Serba Listrik

Peugeot menguji coba kendaraan listrik jenis van angkut berbahan bakar Hydrogen e-Expert, yang dilengkapi teknologi elektrifikasi

Keren! Mahasiswa ITNY Raih Juara II Lomba Cipta Puisi Nasional

Mahasiswa FTSP ITNY, Deandra Marhaendra, berhasil meraih Juara II dalam Lomba Cipta Puisi Nasional.