Ilustrasi virus corona. (Suara.com)

Solopos.com, WUHANSeorang nenek-nenek berusia 87 tahun di Wuhan, China, dinyatakan sembuh dari virus corona. Dia bahkan diperbolehkan pulang dari rumah sakit tempatnya dirawat, Selasa (28/1/2020).

Dikutip dari People’s Daily, Rabu (29/1/2020), nenek yang tidak disebutkan namanya itu mengalami demam saat dibawa ke rumah sakit, Senin (20/1/2020). Demamnya tak kunjung turun selama tiga hari menjalani perawatan.

Nenek tersebut sempat didiagnosis mengalami pneumonia. Bahkan, pada Desember 2019 lalu dia sempat mengalami serangan jantung. Dia juga punya sederet penyakit lainnya.

Tetapi, setelah beberapa hari menjalani perawatan, kondisi nenek tersebut mengalami peningkatan yang signifikan. Hasil tes dan scan computerized tomography (CT) menunjukkan dia telah bebas dari virus corona.

Alhasil, si nenek diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Namun, dia akan dikarantina di rumahnya selama satu hingga dua pekan ke depan.

Sejauh ini, pemerintah China mengumumkan jumlah korban meninggal dunia akibat virus corona mencapai 132 orang. Sementara itu, 5.974 orang lainnya terinfeksi virus corona dan sedang dikarantina.

Diberitakan sebelumnya, virus corona diduga berasal dari pasar hewan di Wuhan, China. Pasar hewan tersebut menjual aneka macam binatang, termasuk yang liar. Saat ini, pasar hewan tersebut telah ditutup untuk dilakukan penyelidikan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten