Ilustrasi harimau. (Reuters-Fabrizio Bensch)

Solopos.com, SOLO —Taring harimau mungkin merupakan barang yang menakutkan bagi sebagian orang. Ada pula kalangan yang menganggap taring harimau sebagai benda pusaka.

Bicara soal benda pusaka taring harimau, seorang chef bernama Hari Indramulya, 26, menyimpan kisah misteri di baliknya. Ia mengaku mendapatkan benda pusaka taring harimau lewat mimpi.

Kisah misteri itu terjadi pada tahun 2018 saat Hari magang di Kota Batam. Suatu saat ketika tidur, ia bermimpi bertemu dengan kakeknya yang sudah meninggal delapan tahun sebelumnya. Dalam mimpinya, Hari diajak berkeliling di Koto Tuo, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

“Saat mengelilingi kampung tersebut bersama kakek, saya bertemu dengan orang-orang yang mengenakan serban, dan orang-orang yang memiliki postur tubuh yang tinggi dan besar. Saya juga diajak berkenalan dan bersalaman dengan orang-orang tersebut,” ujar Hari kepada Okezone, Kamis (14/11/2019).

Hari juga diajak untuk mendaki perbukitan di sekitar tempat tersebut. Di tengah perjalanan, ia juga bertemu dengan orang-orang yang mengenakan baju seperti kulit harimau.

Di dalam mimpi tersebut ia juga mendengar suara azan dan ia melaksanakan salat bersama kakeknya di atas sebuah batu besar.

“Ketika saya merasa sangat lelah setelah melakukan perjalanan yang sangat jauh, tiba-tiba saya terbangun. Ternyata cuma mimpi, namun tubuh saya sangat berkeringat padahal suhu kamar yang saya tempati terbilang dingin dengan kondisi AC yang menyala,” terang Hari.

Hari pun mengikuti kepercayaan untuk membalikkan bantal dan berniat melanjutkan tidurnya. Tapi pada saat ia membalikkan bantal, dia menemukan sesuatu yang sangat aneh.

“Saya menemukan taring harimau yang terletak di bagian atas kepalanya dan satunya lagi tepat di bawah telapak kakinya,” kata Hari.

Sebelum melanjutkan tidur, ia terlebih dahulu menyimpan kedua taring harimau tersebut. Menurutnya itu merupakan benda pusaka yang diberikan oleh kakeknya lewat mimpi.

Taring harimau yang ditemukan Hari. (Okezone.com)
Taring harimau yang ditemukan Hari. (Okezone.com)

Esoknya dengan rasa penasaran yang luar biasa, ia menanyakan pertanda dari apa yang ia mimpikan dan temukan. Ia bertanya kepada salah seorang kiai di sekitar tempat tinggalnya di Batam.

Sang kiai yang mendengar cerita dan melihat dua taring harimau yang ditemukan di balik bantalnya, lanjut Hari, mengatakan hal tersebut merupakan pertanda baik. Hari menjelaskan sang kiai menafsirkan taring harimau merupakan benda pusaka dari kakek Hari yang harus dirawat.

Entah benar atau tidak kisah misteri yang dipaparkan Hari. Namun jika memang bisa mendapatkan taring harimau hanya lewat mimpi, rasa-rasanya cukup membuat bulu kuduk merinding.

Sumber: Okezone.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten