Prapatan kamar mati (Instagram-@mlampahsolo)

Solopos.com, SOLO – Perempatan di kawasan mal Solo Paragon mendadak menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet. Kawasan itu cukup dikenal dengan nama prapatan kamar mati. Mengapa?

Menurut pengelola akun media sosial Instagram @mlampahsolo, perempatan di timur mal Solo Paragon dulunya lebih dikenal dengan nama prapatan kamar mati.

Sebab, di pojok depan bangunan Solo Paragon mal itu dulu dipakai sebagai kamar jenazah RSUD dr. Moewardi Solo.

“Dulu daerah ini dikenal dengan nama perempatan kamar mati. Sebab, di pojok jalan itu dipakai untuk kamar mayat RS Dr. Moewardi Mangkubumen. Zaman dulu banyak yang cerita kawasan itu terkenal horor,” terang @mlampahsolo lewat keterangan foto yang dibagikan ulang @jelajahsolo, Selasa (7/1/2020).

Kisah Kelam PSK: Melayani saat Mens

Dulu ada berbagai kisah misteri terkait kawasan tersebut. Mulai dari sejumlah bayi yang rewel saat melintasi kawasan tersebut. Sampai ada juga yang melihat ular menyebrang jalan.

Ramalan Bencana 2020, Waspada Gempa 9SR!

“Ada bocah bayi yang setiap lewat sini pasti rewel. Ada yang katanya melihat ular menyebrang jalan. Ada juga yang melihat manusia tanpa kepala,” sambung @mlampahsolo.

Unggahan tersebut menuai beragam komentar netizen. Namun, sayangnya sejumlah netizen justru tidak punya pengalaman mistis di area tersebut.

Mengintip Pembuatan Boneka Seks di Pabriknya

“Makhluknya hijrah pindahan cari tempat sepi. Sebab di dekat sama ramai tongkrongan sopir ojek online,” komentar @iim_immanuel.

“Iya min, di situ horor banget. Saking horornya anakku lewat sana pasti menangis karena minta masuk naik tutut sama minta ayam gunting,” imbuh @indahmonicasari.

Shin Tae-yong Tak Jamin Indonesia Bisa Juara Jika Cuma Modal Pelatih Bagus

“Kata siapa min, di situ enggak horor bin angker. Temanku sopir ojekonline pernah melihat penampakan kuntilanak. Dapat order dari penumpang menunggu di sana, ditanya sesuai Maps cuma diam saja. Muter Kota Solo hampir dua jam. Ditanya cuma diam saja, tiba-tiba mobilnya keblasuk di tengah kuburan area Gondangrejo. Kaki dan kepala penumpang sudah enggak menyatu. Apa enggak seram min?” tanya @humaira_fashion_store.

Cuma di Solo! Seporsi Gule Goreng+Es Teh Hanya Rp10.000

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

Sebagai informasi, mal Solo Paragon dibangun di lahan bekas RSUD Dr. Moewardi yang awalnya bernama Rumah Sakit Umum Mangkubumen.

Nama rumah sakit itu diambil dari nama Dr. Moewardi yang merupakan tokoh perjuangan Indonesia pasa masa kolonial Belanda.

Doa Agar Anak Tak Diganggu Makhluk Halus

Siswi SMP di Solo Dikeluarkan Dari Sekolah Gara-Gara Chatting dengan Lawan Jenis

Bagian timur bangunan mal Solo Paragon tersebut dulu dipakai sebagai kamar jenazah RSUD Dr. Moewardi. Itulah sebabnya perempatan itu dikenal dengan nama prapatan kamar mati.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten