SOLOPOS.COM - Cahaya yang diklaim tertangkap mata lensa kamera di kawasan Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, Jateng tepat pada malam 1 Sura, Kamis (21/9/2017) malam. (Facebook.com-Romadhon Purnama)

Kisah misteri mengenai cahaya yang terlihat di kawasan Kabupaten Demak tepat pada malam 1 Sura berhasil membuat warganet heboh.

Semarangpos.com, DEMAK – Kisah misteri mengenai cahaya yang terlihat di langit kawasan Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (21/9/2017) malam, memicu kehebohan warganet di media sosial Facebook. Hal tersebut lantas dikaitkan dengan datangnya Bulan Sura lantaran cahaya tersebut diklaim tampak tepat pada malam 1 Sura 1951-Dal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kehebohan warganet itu bermula kala pengguna akun Facebook ?Romadhon Purnama? mengunggah foto cahaya tersebut di dinding grup Facebook Warga Demak, Jumat (22/9/2017). Ia mengaku melihat sinar itu di kawasan Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak sekitar pukul 20.00 WIB. “Ndek bengi ono ikie lurr jam 8 oponan iki lurr [Semalam ada sinar ini pukul 20.00 WIB, kira-kira cahaya apa?],” tulisnya pada keterangan foto.

Sejumlah warganet member grup Facebook Warga Demak lantas ramai mengaku juga melihat cahaya itu di lokasi berbeda di Kabupaten Demak. “Iyo lur aku weroh [Ya, saya juga melihat cahaya itu],” ungkap pengguna akun Facebook Alan.

Heeh mas ak yo weroh ngnu kui … kui oponan [Iya mas, saya juga melihat cahaya itu, kira-kira apa ya?],” tanya pengguna akun Facebook Dedhy Dedhy.

Yo ..kiro 7 30 ma bengi ..gonku [Iya, di tempat saya terlihat kira-kira pukul 19.30 WIB],” tulis pengguna akun Facebook Wardi Al Latif.

Sebagian netizen di grup Facebook Warga Demak lantas mengaitkan cahaya tersebut dengan berbagai kisah misteri. Menurut mereka, cahaya tersebut ada hubungannya dengan Bulan Sura. “Angger bulan suro mesti ono ngno iku luurr [Tiap Bulan Sura pasti ada cahaya seperti itu],” tulis pengguna akun Facebook Cegeh Cegeh.

Iku arep nekoni menungso sg ndwe perjanjian karo barang pesugihan setiap mlam tiba di bulan muharom/suro [Itu cahaya yang akan mendatangi orang yang memiliki perjanjian dengan suatu pesugihan setiap malam di Bulan Muharam atau Sura],” ungkap pengguna akun Facebook Kang Mus.

Meski demikian, sebagian warganet lainnya tak mempercayai kisah misteri tersebut. Mereka yang tak percaya menganggap cahaya itu adalah sinar yang terbias pada kamera ponsel sehingga menimbulkan garis berwarna hijau.

Terlepas dari benar atau tidaknya kisah misteri tersebut, foto cahaya yang diklaim tertangkap mata lensa kamera di Kabupaten Demak pada malam 1 Sura 1951-Dal itu berhasil menyita perhatian warganet. Belum genap sejam disematkan, foto tersebut sudah ratusan kali dikomentari dan dibagikan beberapa kali oleh netizen di grup Facebook tersebut. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya