SOLOPOS.COM - Sosok misterius tertangkap kamera saat polisi melakukan giat patroli di Jl. Suromenggolo, Ponorogo, beberapa waktu lalu. (Istimewa/Polres Ponorogo)

Kisah misteri, sosok misterius tertangkap kamera dan dianggap sebagai sosok mirip kuntilanak.

Madiunpos.com, PONOROGO — Sebuah foto yang diunggah admin Instagram Polres Ponorogo kini tengah ramai diperbincangkan warganet. Sebab dalam foto itu terdapat sosok misterius berwajah pucat yang cukup mengerikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Warganet menduga-duga sosok aneh itu adalah hantu kuntilanak. Namun, ada juga yang menganggap sosok berwajah pucat dan berambut panjang itu konsumen yang sedang makan di warung itu.

Melalui akun Instagram resmi Polres Ponorogo, foto yang menampilkan seorang polisi sedang berdiri di hadapan warga yang sedang berada di warung kopi di Jl. Suromenggolo Ponorogo itu diunggah. Foto tersebut diunggah admin Instagram Polres Ponorogo pada Minggu (21/5/2017).

Admin Instagram Polres Ponorogo, Aiptu Dicky Arfianto, mengatakan foto tersebut diambil petugas patroli Polsek Ponorogo saat sedang melakukan patroli dialogis untuk mencegah kriminalitas di Jl. Suromenggeolo atau jalan baru Ponorogo pada Sabtu (20/5/2017).

“Saat itu petugas patroli Polsek Ponorogo sedang melakukan patroli dialogis untuk mencegah tindakan kriminal dan antisipasi aksi kebut-kebutan di jalan raya. Patroli itu dilakukan sebagai persiapan menyambut bulan Ramadan,” jelas dia saat ditemui Madiunpos.com di ruangannya, Selasa (3/10/2017).

Dicky menuturkan foto itu diambil petugas patroli bernama Bripka Andi Wijanarko. Setelah foto diambil kemudian dikirimkan ke Humas Polres Ponorogo sebagai laporan. Selang beberapa jam kemudian foto tersebut diunggah di akun Instagram Polres Ponorogo dengan diberi keterangan.

Dicky mengaku saat menerima dan mengunggah foto itu ke akun Instagram Polres tidak melihat ada kejanggalan. Dia baru sadar ada kejanggalan dalam foto tersebut setelah warganet ramai membahasnya.

“Petugas patroli mengirim beberapa foto kegiatan itu dengan berbagai angle. Saya memilih foto itu karena angle-nya bagus. Itu saja. Saya saat itu tidak melihat ada sesuatu yang janggal dalam foto tersebut,” terang Dicky.

Setelah foto tersebut ramai diperbincangkan warganet, Dicky baru mengecek dan melihat secara teliti sosok aneh dengan muka pucat itu. Setelah ditelisik, ternyata itu merupakan efek cahaya dari sinar blitz kamera yang digunakan untuk memotret.

“Itu hanya efek blitz kamera,” kata Dicky.

Saat foto tersebut ramai diperbincangkan warganet, petugas yang mengambil foto itu mengaku sudah lupa mengenai foto itu. Dicky menjelaskan saat itu petugas memang mengambil foto dengan berbagai angle dan di lokasi banyak orang.

“Sudah tidak ingat kondisinya saat itu karena memang banyak orang dan petugas juga mengambil banyak foto,” kata dia.

Meski demikian, Dicky mengatakan jalan baru tersebut menurut pengalaman warga setempat cukup angker. Jalan Suromenggolo merupakan jalan baru yang sebelumnya adalah sawah.

“Dulu di situ sawah, tidak ada jalannya. Kemudian dibangun jalan baru itu. Menurut masyarakat memang daerah situ cukup angker,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya