Tutup Iklan
Kisah Misteri: Ngeri! Ini Deretan Penunggu Gedung DPRD Karanganyar
Ilustrasi hantu wanita berambut panjang (Liputan6)

Solopos.com, SOLO — Tahukah Anda ada kisah misteri di Gedung DPRD Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah? Di balik kokohnya bangunan besar tersebut, ada kisah misteri yang diungkapkan Komandan Keamanan Gedung DPRD Karanganyar Agus Prabowo yang dikutip Okezone pada 19 Juli 2019 lalu.

Berikut kisah misteri di Gedung DPRD Kabupaten Karanganyar:

Sumur Tua

Agus menunjukkan lokasi yang terkenal angker dan seram. Ia mengatakan ada sebuah sumur yang sudah tidak dipergunakan di balik tembok pada ruang pimpinan DPRD.

Ia mengatakan di sumur itu terkadang ada sosok yang muncul berupa seorang kakek-kakek tua dengan menggunakan baju ala pendekar serta menggunakan ikat kepala sembari duduk di tepian sumur.

"Dulu pernah ada staf honorer yang pulang malam. Kebetulan motornya parkir dekat sumur tua itu. Saat mengambil motor, dia terkejut melihat ada kakek tua menggunakan pakaian ala pendekar menggunakan ikat kepala duduk bersila di pinggir sumur," kata Agus.

Sosok Anak Kecil di Ruang Fraksi PDIP

Selain sumur tua, Agus juga menunjukkan ada tempat lain yang terlihat seram, yaitu ruang Fraksi PDIP. Ruangan tersebut sering muncul sosok penampakan anak-anak kecil.

Modus Baru Suap di Kasus Pegawai OJK, Beri Fasilitas Kredit Miliaran Rupiah

Bahkan, istri Agus yang pernah diajak ke ruangan tersebut di malam hari untuk melihat pengumuman penerimaan murid baru dengan menggunakan komputer di ruangan Fraksi PDIP mengaku pernah melihat sosok anak-anak itu.

"Waktu itu sampai kaget, tiba-tiba istri saya lari keluar ruangan. Waktu saya tanya, sambil terbata-bata dia menceritakan apa yang dilihatnya. Sejak itulah, istri saya tidak mau lagi saya ajak ke sini [DPRD] malam hari," terangnya.

Sosok Tinggi Besar

Lokasi selanjutnya yang memiliki hawa mistis di Gedung DPRD Karanganyar adalah ruangan ketua DPRD. Ruang itu dulunya bekas sekretaris DPRD. Dalam ruangan itu dihuni sosok tinggi besar dan di sudut ruangan itu muncul bau wangi seperti parfum hampir setiap malam Jumat.

Sosok Anak Kecil di Ruang Wakil Pimpinan Partai Gerindra

Kisah misteri berlanjut di ruang wakil pimpinan yang ditempati dari Partai Gerindra. "Awalnya saya kira tuyul. Tapi saya perhatikan bukan tuyul," terangnya.

Suara Gamelan

Di Gedung DPRD Karanganyar, terdapat ruangan yang diduga memiliki banyak makhluk halusnya, yaitu di ruang komisi A. Lantai ruangan tersebut konon akan mengeluarkan suara seperti bunyi gamelan jika diketuk-ketuk.

3 SosokBerpakaian khas China

Pengakuan senada juga diutarakan Eko, seorang staf yang bertugas mengunci seluruh ruangan wakil rakyat ini. Saat ia selesai mengunci seluruh ruangan dan menonton televisi di ruang paripurna, tiba-tiba ia melihat sesosok anak kecil menggunakan pakaian khas China.

Tarif Kereta Api Dijamin Tidak Naik saat New Normal, Ini Perinciannya

Mulanya, ia menduga masih ada staf di ruangan Sekwan dan anak kecil tersebut memang sengaja diajak untuk menemani salah satu staf menyelesaikan tugas di ruangan itu. Namun setelah melihat jam yang menunjukkan pukul 20.00 WIB , ia penasaran siapa staf Sekwan yang masih betugas hingga malam.

Akhirnya ia mengikuti sosok anak kecil itu naik ke ruang atas. Begitu terkejutnya Eko saat melihat sosok selain anak kecil, yaitu dua sosok laki-laki dan perempuan juga menggunakan pakaian Cina.

"Terus ketiga sosok itu menembus tembok di ruang bagian keuangan DPRD. Dari situ saya baru sadar, kalau yang saya lihat itu sosok gaib," kata Eko.

Sementara itu, Irsyam yang merupakan salah satu anggota DPRD Karanganyar mengaku bahwa tak mengetahui tentang sosok gaib tersebut.

"Kalau soal itu saya tidak tahu. Tapi kalau berdasarkan ajaran agama, Allah itu tidak hanya menciptakan manusia, tapi juga menciptakan makhluk lainnya," ujarnya.

Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo Positif Covid-19

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho