SOLOPOS.COM - Penampakan yang diduga Chupacabra terekam kamera di Gurun Potugis. (Istimewa/Youtube)

Kisah misteri datang dari makhluk misterius yang muncul di Gurun Portugis.

Solopos.com, LISBON – Pernahkah Anda mendengar makhluk misterius bernama Chupacabara? Mitos tentang Chupacabara pertama dimulai di Puerto Rico, setelah petani menemukan kambing mereka kehabisan darah. Namun, rekaman terbaru mengklaim telah menangkap gambar bergerak dari makhluk tersebut sedang mengembara di Gurun Portugis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam klip pendek, yang dilaporkan Dailymail, Kamis (18/8/2016), makhluk misterius terlihat mondar-mandir perlahan melalui gurun dengan dua kaki, sementara kepalanya sedikit membungkuk. Binatang buas yang menyerupai manusia ini tak terlihat lama dalam pandangan, pasalnya ia tampak menghilang di balik semak-semak besar.

Ekspedisi Mudik 2024

Di samping itu, kamera juga melakukan zoom out untuk menunjukkan sisa gurun, mengekspos sebuah mobil yang diparkir dan bentuk lain dari kehidupan, yang tidak menyedari adanya makhluk aneh tersebut. Kemudian, saat di zoom in, makhluk tersebut telah menghilang.

Rekaman ini pertama kali di-posting online lebih dari sebulan lalu dan telah mendapatkan perhatian 200.000 view. Di antara para netizen tersebut ada yang berkomentar bahwa makhluk itu bisa saja merupakan chupacabra, legendaris penghisap darah kambing di Amerika Tengah dan Selatan dan sepupu Bigfoot.

Sementara yang lain berkomentar, jika makhluk itu bisa saja Bigfoot itu sendiri. Namun, ada pula netizen yang sinis percaya bahwa rekaman itu mungkin palsu. Kemudian yang lain mengatakan, “Kualitas kamera sangat buruk. Saya tidak percaya itu.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya