SOLOPOS.COM - Jembatan misterius Teufelsbrucke di Uri, Swiss (wikimedia)

Kisah misteri jembatan Teufelsbrucke dipercaya oleh sebagian masyarakat Swiss.

Solopos.com, URI – Kisah misterius terungkap di situs wisata Adermatt, Uri, Swiss. Konon katanya, jembatan terkenal bernama Teufelsbrucke dibuat dengan campur tangan iblis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rumor mistis tersebut berkembang dari cerita horor turun temurun mengenai sebuah jembatan yang dipercaya angker. Dilansir Detik, Sabtu (30/5/2015), Teufelsbrucke pertama kali dibangun pada tahun 1230 dengan menggunakan kayu.

Ekspedisi Mudik 2024

Karena dirasa tidak aman, jembatan kayu pun digantikan dengan bahan batu. Pada tahun 1800, jembatan tersebut sempat hancur akibat perang, sebelum akhirnya dibangun lagi.

Terlepas dari sejarah dan rumor, daerah di sekitar jembatan setan begitu mempesona dan indah luar biasa. Di sana dapat ditemukan berbagai jembatan dan terowongan yang menghubungkan satu bukit batu dengan lainnya. Lalu juga ada salah satu lorong terpanjang di dunia.

Dicertiakan dahulu masyarakat Desa Goschenen hidup tanpa akases karena terhalang oleh bebatuan Scholennen Gorge yang mengelilingi desa. Adapun masyarakat desa telah mencoba untuk membuat jembatan penghubung untuk melewati bebatuan, namun itu juga bukan hal yang mudah.

Di antara ketidakberdayaan, konon kepala desa memanggil iblis dan membuat kesepakatan dengannya. Sang iblis dapat mengabulkan permintaannya, namun orang pertama yang melewatinya harus dikorbankan sebagai gantinya.

Ketika jembatan jadi tiga hari kemudian, sang iblis pun sudah menagih janji di sisi lain jembatan. Tapi bukannya mengirim orang, warga desa malah mengirim kambing yang membuat si iblis murka.

Sang iblis pun mengamuk dan berniat untuk menghancurkan jembatan itu dengan batu raksasa. Untung saja seorang perempuan tua telah menggambari batu tersebut dengan tanda salib, sehingga meleset. Itulah kisah dongeng horror di balik Teufelsbrucke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya