SOLOPOS.COM - Jasad berusia 300 tahun yang membuka mata. (Youtube/Virally)

Kisah misteri kali ini dari jasad gadis kecil berusia 300 tahun.

Solopos.com, JALISCO – Video unggahan Youtube yang satu ini telah banyak diperbincangkan beberapa waktu terakhi. Video tersebut memperlihatkan rekaman seram jasad gadis kecil yang diyakini berusia 300 tahun tampak membuka mata.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Jasad gadis kecil yang berusia 300 tahun itu disebut sebagai Santa Inocencia (St Innocence). Jasad tersebut diawetkan dan disimpan di dalam kotak kaca. Sebagai salah satu benda bersejarah, Santa Inocencia dipamerkan di Cathedral of Guadalajara, di Kota Jalisko, Meksiko.

Dilansir Mirror, Sabtu (24/9/2016), ada pengunjung yang merekam turnya di dalam tempat ibadah tersebut. Ia merekam detail jasad yang sudah diawetkan itu. Rekaman nampak naik turun mulai dari kepala hingga bagian bawah jasad. Saat rekaman fokus pada wajah Santa Inocencia, jasad itu terlihat seolah-olah membuka mata.

Video peristiwa misterius ini diunggah oleh pengguna Youtube Virally, Sabtu kemarin. Komentar dari pengguna Internet (netizen) pun bermunculan. Ada yang menyebutnya rekaan belaka, ada juga yang percaya.

“Palsu, ” tulis pengguna akun schwerdbleede78. “Ini asli,” balas pengguna akun Stolecki Norbert.

Terlepas dari asli atau tidaknya kejadian itu. Video tersebut juga mempopulerkan cerita tentang kematian gadis Santa Inocencia. Salah satu versi cerita yang beredar gadis itu meninggal dibunuh ayahnya.

Diceritakan, sang ayah melarang gadis itu mengikuti kegiatan di gereja. Namun, diam-diam sang gadis tetap mengikuti kegiatan di gereja dengan bantuan biarawati tempatnya sekolah. Naas untuk sang gadis, ayahnya mengetahui kegiatannya. Dengan sadis sang ayah menusuknya hingga tewas. Jasad sang gadis kemudian dibawa warga yang bersimpati ke Cathedral of Guadalajara dan diawetkan hingga sekarang.

Tonton momen seram jasad berusia 300 tahun membuka mata di sini https://www.youtube.com/watch?v=cvWeMVwvv7o

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya