SOLOPOS.COM - Suasana Bregagh Road (News.com.au)

Solopos.com, ARMOY – Di tengah keramaian negara Irlandia terselip seruas jalan yang konon berpredikat sebagai jalan terangker di dunia. Beberapa pohon menjulang dengan umur ratusan tahun menghiasi sisi kanan dan kiri jalan tersebut.

Terletak di sebuah desa terpencil bernama Armoy, Irlandia Utara, Jl. Bregagh atau Bregagh Road dihiasi pohon beech yang menajubkan bagi siapapun yang melaluinya. Namun siapa sangka di balik keeksotikan suasana jalan tersebut tersimpan berbagai kisah misteri yang menyelimutinya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menengok sejarah di masa lalu, pohon beech tersebut ditanam oleh keluarga Stuart pada sekitar abad ke-18 untuk menghiasi jalan menuju rumah keluarga bangsawan itu. Pohon tua inilah yang rupanya mengakibatkan situs bersejarah itu kini sering kali mencatatkan hal-hal ganjil.

Bregagh Road nan eksotis (News.com.au)

Bregagh Road nan eksotis (News.com.au)

Dilansir News.com.au, Kamis (30/1/2014), beberapa rumor mengatakan bahwa sesosok hantu Grey Lady sering kali melintasi jalan tersebut, terutama pada pohon beech terakhir pada sore hari. Beberapa orang mengatakan ada juga hantu seorang pembantu yang meninggal dalam keadaan misterius sekitar 1 abad yang lalu.

Menyandang dijuluki The Dark Hedges oleh penduduk lokal dan turis yang berkunjung semakin menambah kemisteriusan jalan ini. Namun kisah misteri yang beredar itu tak membuat jalan ini kehilangan popularitasnya.

Pemerintah Irlandia Utara bahkan telah menggunakan foto jalan indah itu sebagai salah satu kampanye pariwisata mereka pada tahun 1990-an. Tak hanya itu, kepopuleran jalan itu membuat salah satu adegan dari sebuah film drama Amerika Serikat, Game of Thrones juga mengambil latar di jalan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya