Kategori: Film

KISAH MISTERI : Ini Misteri Boneka Annabelle dan Kisah Duo Warren


Solopos.com/Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos

Solopos.com, CONNECTICUT–Duet ilmuwan metafisik, Ed Warren dan Lorraine Waren sadar betul, Annabelle adalah kasus paling spesial yang pernah mereka tangani. Hasil investigasi membuat boneka yang kini berada di Occult Museum ini diberi label spesial.

Kisah misteri Annabelle yang sudah berulang kali diangkat ke layar lebar berdasarkan kisah nyata.Sepasang peneliti alam gaib, Ed dan Lorraine Warren telah membuktikan betapa angkernya boneka setan Anabelle ini.

Selama bertahun-tahun mengumpulkan benda-benda beraroma mistis, duet yang kerap disebut paranormal ini menyimpulkan Annabelle adalah satu yang paling menyeramkan.

Kisah kelam Annabelle bahkan tak bisa ditandingi benda-benda lain yang pernah mereka kumpulkan.

Dalam investigasinya yang diunggah di situs Warrens, seperti dikutip Solopos.com, Minggu (5/10/2014), Warren menyimpulkan bahwa Annabelle adalah boneka terkutuk dan tempat bersarangnya roh-roh jahat.

Boneka itu awalnya dimiliki seorang ibu bernama Ann pada tahun 1970. Dia membeli boneka besar untuk kado ulang tahun anaknya, Donna. Ann menamai bonekanya dengan nama Annabelle.

Dalam perkembangannya boneka itu terus memunculkan kisah-kisah aneh. Gangguan ini dimulai di sebuah rumah, ketika para gadis perawat yang menyewa rumah tersebut, yang terdiri dari Donna, Lou, dan Angie, menemukan sepotong permen cokelat misterius tertinggal di ruang tamu. Padahal tak satu pun dari mereka telah membeli cokelat, dan mereka bingung bagaimana itu bisa ada. 

Lalu pesan-pesan aneh sering ditemukan dengan tulisan tangan seorang anak kecil tertulis di atas kertas.

Kejadian ini membuat Ann kebingungan. Dia lantas diberitahu rekannya untuk menghubungi duo Warren. Setelah melakukan investigasi Warren berkesimpulan boneka itu tidak dirasuki, tetapi dimanipulasi oleh kehadiran roh.

“Roh tidak merasuki benda mati seperti rumah atau mainan, tapi mereka merasuki manusia. Roh halus dapat menempelkan dirinya sendiri ke suatu tempat atau objek, dan inilah yang terjadi pada Annabelle,” tulis Warren dalam situsnya.

Roh Rasuki Boneka
Warren melanjutkan, roh halus ini memanipulasi boneka dan menciptakan ilusi bahwa boneka itu hidup untuk mendapatkan pengakuan. Sesungguhnya, roh halus itu tidak ingin tinggal melekat pada boneka, ia ingin merasuki manusia.

Warren juga mengurai sebuah kisah tentang seorang gadis bernama Annabelle. Mereka menemukan bahwa seorang gadis bernama Annabelle meninggal sebelum rumah tersebut dibangun di atas tanah lapang.

Annabelle disebutnya gemar bermain di lapangan. Itu adalah saat-saat terindah baginya dan membuat roh itu tidak bisa pergi.

Orang-orang dan media setempat menjelaskan bahwa roh kecil Annabelle itu masih ada, dan ada kaitannya dengan kejadian-kejadian aneh sebulan terakhir yang para gadis alami.

Hingga kini, cerita itu masih sering dituturkan. Annabelle kini berada di sebuah lemari kaca di Occult Museum. Ini adalah satu-satunya museum yang mengoleksi benda-benda gaib di dunia.

Meski sudah berada di ruang kaca yang terkunci, boneka ini dilaporkan masih suka melirik orang yang datang ke sana. Selain itu, posisinya juga kadang berubah.

Bentuk boneka Annabelle yang asli sangat berbeda dengan yang ada di film. Di film, Annabelle digambarkan cukup besar, dengan rambut seperti asli dan bahan kayu. Sedangkan boneka yang asli hanya terbuat dari kain dan terisi busa.

Wajah Annabelle yang asli pun jauh lebih ramah dibanding yang di dalam film. Tapi jangan salah, kengerian dari boneka ini tidak bisa dibilang main-main. Maka dari itu, boneka ini dimasukkan dalam lemari kaca dan diberi peringatan agar jangan membukanya dengan sembarangan.

Karena alam gaib diminati banyak orang, tidak semua wisatawan bisa langsung masuk ke dalam OccultMuseum. Jika ingin melancong, buka dulu situs resminya untuk melihat kapan tanggal buka, dan apakah tiket masuk museum itu masih tersedia.

Share