Kategori: Internasional

KISAH MISTERI : Ini Dia 6 Boneka Paling Seram di Dunia


Solopos.com/Septina Arifiani/JIBI/Solopos

Solopos.com, SOLO – Boneka merupakan jenis mainan populer di dunia yang lazim dimainkan oleh anak-anak perempuan. Tapi tahukah Anda jika pada penampakannya yang terlihat lucu dan menggemaskan ternyata boneka bisa menjadi sesuatu yang menyeramkan.

Sejumlah sumber yang ditilik Solopos.com, Kamis (26/12/2013), mengungkap sedikitnya ada 6 boneka menyeramkan dari pelbagai penjuru dunia yang menjadi perhatian banyak orang karena kemisteriusannya? Ikuti ulasannya berikut ini...

 

...mulai dari boneka Robert

Boneka Robert 

Boneka Robert (trueghosttales.com)

Boneka menyeramkan dari Amerika Serikat ini konon dimiliki oleh mendiang pelukis Robert Eugena Otto. Boneka ini telah mendapatkan kutukan dari pemiliknya yang tak suka kepada boneka tersebut.

Boneka Robert sangat ditakuti oleh banyak orang karena pada malam hari, boneka dipercaya dapat berkata sendiri menyebut nama pemiliknya, “Ini adalah Robert…”

Sebuah legenda yang berkembang menyebutkan bahwa sang boneka akan mengutuk siapa pun yang mengambil foto boneka itu tanpa izin.

 

Selanjutnya boneka Pupa...

Boneka Pupa

Boneka Pupa (hauntedamericatours.com)

Boneka Pupa merupakan boneka menyeramkan yang tak biasa. Pemilik asli boneka Pupa adalah seorang anak dari Amerika Serikat berusia sekitar 5 tahun pada tahun 1920-an. Bocah itu meninggal dunia pada bulan Juli 2005. Boneka Pupa mengalami sejarah yang panjang, termasuk selamat dari dahsyatnya Perang Dunia II.

Setelah pemiliknya meninggal dunia, boneka Pupa kerap terlihat bergerak sendiri di dalam etalase tempat penyimpanan Pupa. Ia lalu diadopsi oleh orang baru, dan ternyata hal itu membuatnya lebih aktif bergerak.

Bukan hanya bergerak-gerak, mereka juga kerap mendengar suara seperti ketukan pada kaca etalasi kala seseorang melintas di sekitar etalase tersebut. Setelah diperiksa, ternyata tangan boneka tersebut terlihat seperti menempel pada kaca etalase. Ia tampak seperti mengetuk kaca.

 

Boneka Annabel kerap muncul di film...

Boneka Annabelle

Boneka Annabelle (fearnet.com)

Kemisteriusan boneka ini sudah kondang ke seluruh penjuru dunia. Maklum saja, karena dianggap misterius, kisah tentang boneka ini telah dibuatkan film yang berjudul The Conjuring.

Boneka Annabelle merupakan hadiah yang diberikan oleh ibu kepada anaknya yang sedang berulang tahun pada tahun 1970. Kejadian menakutkan awalnya muncul saat dua perawat muda mengalami kejadian menakutkan di rumah mereka, hingga menghubungi gereja untuk membantu mengungkap misteri itu. Selidik punya selidik, ternyata biangnya adalah boneka Annabelle.

Boneka Annabelle (fearnet.com)2

Hingga saat ini, Annabelle di tempatkan dalam sebuah etalase kaca tertutup di Museum Warrens Occult, Connecticut, Amerika Serikat. Museum itu merupakan sebuah museum yang mengabadikan artefak berhantu dan benda-benda gaib lain yang telah lebih dari 50 tahun dikumpulkan oleh paranormal.

 

Selanjutnya baneka Mandy...

Boneka Mandy

Boneka Mandy (deviantart.com)

Boneka Mandy sekarang berada di Museum Quesnel yang terletak di Old Karibu Gold Rush Trail, Columbia, Amerika Serikat. Boneka ini disumbangkan oleh pemiliknya pada tahun 1991.

Saat itu, pakaiannya sangat kotor. Beberapa bagian tubuhnya telah robek dan kepalanya penuh dengan retakan. Tak mengherankan, karena boneka itu dipercaya telah berusia lebih dari 90 tahun.

Wanita yang menyumbangkan boneka Mandy itu mengaku sudah tak kuat lagi mendengar suara tangisan bayi pada malam hari yang bersumber dari boneka tersebut.

 

Boneka Jouliet tak kalah seram...

 

Boneka Jouliet

Boneka Jouliet (hauntedamericatours.com)

Boneka Jouliet mungkin telah dikutuk. Pemilik boneka ini, Anna, mengatakan bahwa boneka ini merupakan warisan dari ibu kepada anak perempuan dalam keluarganya.

Boneka ini dapat menangis seperti tangisan bayi yang terdengar cukup jelas. Namun bukan hanya suara tangisan mekanis, boneka Jouliet dipercaya mempunyai kutukan.

Setiap anak dari perempuan yang mendapatkan warisan boneka Jouliet tak akan bertahan lama. Usianya tak bakal lebih dari 3 hari.

Bahkan Anna juga bernasib demikian, anaknya meninggal secara misterius pada usia 3 hari. Meskipun begitu ia tak memiliki rencana untuk menyingkirkan boneka ini, kerena ia yakin jiwa anaknya masih berada dalam boneka tersebut.

 

Berikutnya Boneka Bebe...

 

Boneka Bebe

Boneka Bebe (wattpad.com)

Menurut paranormal boneka Bebe merupakan boneka yang paling angker dan menyeramkan. Boneka itu, kini berada di rumah seorang kolektor boneka hantu, Poole.

Boneka Bebe ia beli melalui situs belanja online Amerika Serikat, ebay.com. Poole berencana akan menyelidiki dan membuktikan boneka langka temuannya itu merupakan boneka paling menyeramkan di seluruh dunia.

Share