SOLOPOS.COM - Pyramid Lake yang menjadi wallpaper Ipad (dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Di balik keindahan danau yang menjadi default wallpaper Ipad ternyata tersimpan kisah misteri yang mampu membuat bulu kuduk berdiri. Legenda mengenai roh anak-anak dan putri duyung yang patah hati mengintai di bawah perairan yang tenang pada default wallpaper Ipad tersebut.

Danau yang dimaksud adalah Danau Piramid atau Lake Pyramid yang terletak di Nevada, Amerika Serikat. Danau tersebut juga diketahui pernah menjadi tempat tinggal penduduk asli bangsa Paiute selama berabad-abad lamanya.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Menurut mitos, danau ini telah dikutuk oleh hantu bayi cacat dan prematur yang pernah dibuang ke dalam danau tersebut. Beberapa pengunjung di danau tersebut juga dilaporkan pernah mendengar teriakan hantu bayi yang tak tahan dengan iklim gurun yang keras itu.

Konon, bayi tersebut bersumpah akan membalas dendam kepada siapapun yang datang mendekati tepi air di Danau Piramid. Oleh karenanya, penduduk setempat selalu memperingatkan akan bahaya yang mengintai jika berada di garis danau tersebut.

“Jika Anda mendengar mereka, Anda akan bernasib buruk, jika Anda melihatnya maka Anda akan mati,” demikian ujar pepatah yang berkembang di masyarakat setempat.

Salah seorang penggemar Apple, Simon Robinson, 37, telah menghabiskan waktu di garis tepi danau untuk mengetahui di mana lokasi sesungguhnya sudut yang indah tersebut diambil sebagai screensaver Ipad. Kala itulah ia mendengar folklore yang hidup di masyarakat sekitar dari generasi ke generasi.

“Aku hanya mendengar itu merupakan sebuah danau gurun yang paling spektakuler dunia. Aku hanya mendengar legenda itu dari wanita asli Amerika saat aku mengisi bensin,” ujar Simon sebagaimana dikutip Daily Mail, Rabu (11/6/2014).

Simon kemudian bertanya kepada nelayan yang datang setelah berlayar dari danau tersebut. Nelayan tersebut mengatakan telah mengetahui legenda dari danau tesebut yang setiap tahunnya selalu memakan korban jiwa. Tapi nelayan itu juga menambahkan mungkin saja orang-orang tersebut hanya jatuh setelah mabuk karena minum bir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya