SOLOPOS.COM - Rumah tua di Jl. Pattimura, Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jateng. (Facebook.com-Subchan Surya)

Kisah misteri yang kerap kali dikaitkan dengan rumah tua di Jl. Pattimura Salatiga menyimpan fakta lain.

Semarangpos.com, SALATIGA – Rumah tua di Jl. Pattimura, Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) kerap kali dikaitkan dengan kisah misteri lantaran tampak seperti rumah kosong. Rumah yang dikira kosong itu nyatanya menyimpan banyak fakta lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengguna akun Facebook Subchan Surya, di dinding grup Facebook Kabar Salatiga, membeberkan rumah yang kerap kali dikaitkan dengan kisah misteri lantaran didkira kosong itu nyatanya berpenghuni. “Rumah tua yang terletak di Jalan Pattimura ini, sebenarnya ada yang menempati. Tetapi pintu dan jendelanya jarang sekali dibuka,” ungkapnya dengan menyertakan foto rumah tersebut, Sabtu (24/3/2018).

Ekspedisi Mudik 2024

Ia membeberkan rumah tua tersebut kerap kali menjadi perhatian pengguna jalan yang melintas. “Karena lokasinya yang strategis di tepi jalan raya, sehingga sering menjadi perhatian pengguna jalan yang melintas,” imbuhnya.

Pernyataan yang disampaikan pengguna Subchan Surya itu sontak membuat warganet sedikit tak percaya. Pasalnya selama ini mereka mengira rumah tersebut tak berpenghuni.

Bahkan, sebagian dari mereka membeberkan kisah misteri yang diklaim terjadi di dekat rumah tua itu. “Kalau ditempati kok banyak rumput,” tulis pengguna akun Facebook Purya Hannaningtyas.

“Pernah pada suatu malam sekitar jam 2. Saya melihat cewek berambut panjang berdiri menghadap ke rumah itu di pinggir jalan,” ungkap pengguna akun Facebook Thrii Moko.

Medeni kono kui lur [Rumah itu menyeramkan],” timpal pengguna akun Facebook Marlina Liena.

Namun demikian, sebagian warganet yang mengaku tinggal di dekat rumah tersebut justru memaparkan kisah tragis tentang penghuni rumah tersebut. Mereka mengungkapkan penghuni rumah tersebut adalah perempuan renta yang sudah tak kuat berdiri tegak.

Perempuan itu diduga hanya tinggal bersama keponakannya, seorang perempuan, yang menurut netizen, kerap marah jika didekati. Mereka menduga perempuan yang kerap marah itu juga memiliki kisah tragis yang harus ia derita, yakni diduga mengalami gangguan jiwa.

Terlepas dari kisah misteri dan kisah tragis di balik rumah tua tersebut, netizen justru ingin memberikan bantuan kepada penghuni rumah. Mereka bahkan berniat ingin membersihkan dan memperbnaiki rumah tua di Salatiga itu demi menghilangkan kesan angker dan menyeramkan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya