SOLOPOS.COM - Warga bergotong-royong evakuasi mobil di tengah perkebunan (Facebook)

Kisah misteri kali ini tentang mobil yang tersesat.

Solopos.com, TEMANGGUNG – Sebuah kisah misteri terjadi di Dusun Pakel, Desa Gowak, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Sopir mobil merasa lewati jalan beraspal, namun setelah diperiksa, mobil yang ditungganginya sudah tersesat di tengah perkebunan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi mengenai kisah misterius ini diunggah oleh pengguna akun Facebook Tato Jurang, Minggu (20/11/2016). Dalam informasinya, Tato Jurang mengunggah video proses evakuasi mobil yang tersesat di tangah perkebunan.

Dalam video berdurasi sekitar delapan menit itu nampak puluhan warga bergotong royong menarik mobil Daihatsu Xenia dengan nomor registrasi BA 1899BV dari tengah kebun. Mobil ditarik menaiki jalan lumpur. Warga melakukan hal itu bersama-sama sehingga evakuasi itu nampak mudah.

Di akhir video, supir yang mengemudi mobil saat evakuasi menjelaskan kronologi tersesatnya mobil tersebut. Sopir yang mengemudi saat evakuasi itu adalah warga Desa Gowak yang dimintai pertolongan oleh supir asli mobil tersebut.

Bapak-bapak yang tidak disebut namanya itu menyatakan mobil berisi rombongan yang baru saja berkunjung ke Desa Gowak. Mobil itu sedang dalam perjalanan pulang ke daerah Dieng. Saat perjalanan sang supir mengaku jalan yang ia lewati adalah jalan beraspal. Ia terus saja melewati jalan yang dia anggap beraspal itu hingga akhirnya tersesat di tengah perkebunan.

“Tadi sama-sama dilihat kondisi jalannya, sopir profesional pun kemungkinan besar kesulitan melewatinya,” ungkap bapak-bapak yang mengemudi mobil saat evakuasi.

Ditambahkan, mobil itu tersesat kurang lebih pukul 01.00 WIB. Setelah mengetahui  mereka tersesat, rombongan mobil meminta bantuan warga sekitar. Namun mereka memutuskan untuk bermalam terlebih dahulu dan mengevakuasi mobil keesokan harinya.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Selasa (22/11/2016), video tersebut sudah ditonton lebih dari 32.000 kali. Kisah misterius ini sontak membuat pengguna Internet (netizen) memberikan komentar.

Nomor registrasi mobil yang menunjukkan mobil asal Sumatera Barat membuat netizen semakin penasaran mengenai asal mobil tersebut. Mengenai nomor resgistrasi itu ada netizen yang memberikan komentar kocak, “Masuk portal dunia lain tuh, dari Padang sampe Temanggung, aje gile,,,” tulis Fawwas Fauzi.

Ada netizen yang setengah percaya mengenai peristiwa tersebut. “Percaya ga percaya, tetapi kenyataan sudah kejadian, wallahualam,” tulis Taufiq Arif Nugroho.

Terlepas dari netizen yang berspekulasi tentang peristiwa itu. Ada netizen yang memuji kekompakan warga Dusun Pakel yang bersama-sama mengevakuasi mobil. “Kompak Warganya,” tulis Irwan Iwcaksono.

“Salut,” tulis Tyok Prasetyo.

Penasaran dengan proses evakuasi mobil tersesat di perkebunan? Tonton melalui tautan berikut https://www.facebook.com/tatojurang/videos/1609652979344023/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya