Tutup Iklan
Kisah Misteri di UNS Solo: Mahasiswi FEB Sering Kesurupan
Kampus UNS Solo. (Solopos-dok)

Solopos.com, SOLO – Kisah misteri seakan-akan tak pernah habis untuk diperbincangkan. Konon katanya, di setiap bangunan besar dan berusia tua, memiliki kisah yang dikaitkan dengan makhluk tak kasatmata di baliknya. Begitu pula dengan kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dengan beberapa kisah misteri.

Kampus yang terletak di Kota Solo, Jawa Tengah itu ternyata sebagian bangunannya didirkan di lahan bekas kuburan.

Dilansir dari saluran Youtube Do You See What I See pada Selasa (7/1/2020), terdapat seorang partisipan bernama Rizky asal Jakarta. Ia menceritakan pengalamannya saat mengunjungi kampus UNS Solo.

Ia mengaku mendapati kejadian aneh ketika mengisi acara mentoring tentang bisnis di salah satu gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), UNS Solo.

Peristiwa itu terjadi pada September 2019 lalu. Saat itu merupakan pengalaman pertama Rizky datang ke kampus tersebut. Saat memasuki UNS Solo, ia mengkau merasa bangunan kampus terlihat suram.

“Ini adalah kali pertama gue ke UNS. Jadi waktu melihat awal kali masuk ini kan gue ngerasa kampus ini agak dingin gitu. Begitu masuk kan banyak pohon-pohon gede, terus bangunannya juga lumayan enggak tua sih. Cuma ya keliatannya agak, ya kalo buat gue agak suram,” kata Rizky.

IHSG Diprediksi Menguat, Ini Rekomendasi Saham 14 Juli

Acara sharing bisnis tersebut dihadiri oleh sepuluh peserta. Dalam acara tersebut, masing-masing peserta menceritakan bisnis yang sedang dihadapi, kemudian Rizky bertugas untuk melakukan review dan memberi masukan sesuai masalah bisnis yang sedang dihadapi.

Saat itu, susunan tempat duduk melingkar, dengan meja besar dan memanjang.

Sebelumnya, kegiatan berjalan sangat aktif, banyak tanya jawab yang terlontarkan antara Rizky dengan peserta. Hingga tiba saatnya giliran peserta yang bernama Putri (nama samaran) melakukan presentasi tentang bisnis yang ia jalani. Kisah misteri di UNS Solo pun dimulai

Kisah Misteri Dimulai

Ketika baru perkenalan dengan mengatakan sepatah dua patah kata, tiba-tiba ia terdiam, melamun, kemudian berbicara namun dengan kalimat patah-patah. Dengan mengejutkan, Putri yang awalnya berdiri tegak terjatuh. Jatuhnya seperti tiang hingga mukanya terbentur karpet dan badannya kaku.

“Tiba-tiba dia. Karena posisi berdirinya tegak ya, tiba-tiba dia jatuh posisinya kayak patung jatuh. Jadi dia tegap gitu. Kalo ya gue pikir tiba-tiba dia berdiri, kayak anggapannya kayak tiang jatuh lah kayak gitu, jadi dia jatuh mendarat kepala duluan,” jelas Rizky.

Rizky mengira peserta tersebut sakit karena belum makan atau tiba-tiba terkena stroke. Ia mencari bantuan satpam setempat untuk mencarikan mobil supaya Putri segera dibawa ke rumah sakit.

Sambil menunggu mobil, Putri diangkat oleh para mahasiswi ke sofa. Tubuhnya terasa dingin, kemudian ia dibaluri minyak kayu putih di tangan, kaki, dan leher.

Karena saat itu di tengah sesi acara, Rizky merasa bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Ia mencoba membacakan ayat-ayat rukyah seperti Al Fatihah, An Nas, Al Falaq, Al Ikhlas, dan ayat kursi.

Hore! Toyota Corolla Cross Bakal Diboyong ke Indonesia

Pada saat itu, Putri tidak sadarkan diri. Namn ketika Rizky membacakan ayat kursi, tiba-tiba Putri duduk dengan posisi badan tegak lurus memegang tangan Rizky dan mengatakan “Diem lu” dua kali.

Seketika seisi ruangan mengucapkan istigfar. Setelah teriak dan memegang tangan Rizky, Putri langsung tertidur kembali. “Terus tiba-tiba habis dia teriak, megang tangan gitu. Dia tidur lagi blek tidur lagi,” terang Rizky.

Sejumlah mahasiswi yang memegang kaki dan tangan Putri seketika lari menjauh, yang tertingal hanyalah satpam. Beberapa peserta yang berani memeganginya.

Rizky spontan menyuruh semua untuk membacakan ayat-ayat rukyah dan memeganginya dengan kencang. Setelah dibacakan ayat-ayat rukyah, Putri memberontak dengan menendang orang yang memegangi kaki dan menarik orang yang memegangi tangannya.

Kisah misteri di UNS Solo yang dialami Rizky berakhir saat ia berinisiatif membacakan Ayat Kursi dengan jarak dekat dan dengan suara lantang. “Udah Mas Rizky, udah. Udah keluar. Udah keluar,” ucap Putri yang sudah melemas.

Putri pun duduk dan beristigfar. Orang-orang yang menyaksikannya hanya terdiam. “Aku udah sering kok kayak gini, aku udah sering,” ungkap Putri kepada Rizky.

Sering Kesurupan

Kemudian Putri terlihat seperti kehausan dan kelaparan, ia menghabiskan beberapa gelas air putih dan memakan makanan langsung dihabiskan. Setelah acara selesai, Rizky menanyakan sejak kapan Putri sering kerasukan.

Ternyata, Putri mengaku sering kesurupan sejak mengikuti acara kampus seperti kegiatan orientasi studi dan pengenalan kampus (ospek). Saat kegiatan yang berlangsung semalam suntuk itu, Putri merasa sangat mengantuk hingga tertidur dibawah pohon.

Sejak saat itu, Putri sering kerasukan, baik di kampus maupun di rumah. Rizky menyarankan untuk memperbanyak ibadah dan meminta untuk selalu dijaga oleh Allah SWT.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho