SOLOPOS.COM - Codex GIgas yang tersimpan di Perpustakaan Nasional Swedia (Istimewa)

Kisah misteri penulisan Codex Gigas dituturkan National Library Swedia.

Solopos.com, STOCKHOLM — Buku unik tersimpan di National Library atau Perpustakaan Nasional Swedia di Swedia. Buku bernama Codex Gigas alias kitab iblis ini memiliki tebal 620 halaman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Codex Gigas adalah semacam ensiklopedia yang membahas mengenai iblis dan setan. Dalam rilisnya di situs resmi National Library, Sabtu (11/7/2015), Codex Gigas ditulis oleh seorang biarawan sebagai hukuman atas sifatnya yang licik. Sang biarawan diharuskan menulis sebuah buku terbesar di dunia hanya dalam waktu satu malam saja.

Untuk menyelesaikan bukunya, sang biarawan pun membuat perjanjian dengan iblis. Sebagai gantinya, sang biarawan diharuskan melukis gambar iblis Lucifer di dalam buku sebagai bukti penyerahan rohnya kepada iblis.193806_kitab4

Dalam buku tersebut terdapat gambar iblis yang tampak tersenyum mengerikan. Selain gambar sang iblis, tertulis isi kitab perjanjian lama dan baru, serta instruksi cara pengusiran iblis pada abad ketujuh dalam aksara Latin.

Menurut para ahli yang telah melihatnya, diperkirakan kalau kitab tersebut tidak dibuat dalam satu malam, melainkan ditulis tangan selama 20 hingga 30 tahun, dan lima tahun jika tanpa henti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya