KISAH MISTERI : Boneka Annabelle Ternyata Tidak Pernah Dimasuki Roh, Tapi...
Adegan yang menunjukkan boneka Annabel dalam The Conjuring. (theconjuring.warnerbros.com)

Solopos.com, CONNECTICUT–Boneka Annabelle sudah beberapa kali diadaptasi dalam film bioskop. Popularitasnya terungkap berkat investigasi duo paranormal Ed dan Lorraine Warren. Paangan suami istri yang juga peneliti benda pengusir makhluk halus ini membeberkan hasil temuan mereka dalam situs resmi.

Dalam investigasinya yang diunggah di situs Warrens, seperti dikutip Solopos.com, Minggu (5/10/2014), Warren menyimpulkan bahwa Annabelle adalah boneka terkutuk namun tempat bersarangnya roh-roh jahat.

“Roh tidak merasuki benda mati seperti rumah atau mainan, tapi mereka merasuki manusia. Roh halus dapat menempelkan dirinya sendiri ke suatu tempat atau objek, dan inilah yang terjadi pada Annabelle,” tulis Warren dalam situsnya.

Warren mengurai sebuah kisah tentang seorang gadis bernama Annabelle. Mereka menemukan bahwa seorang gadis bernama Annabelle meninggal sebelum rumah tersebut dibangun di atas tanah lapang.

Annabelle disebutnya gemar bermain di lapangan. Itu adalah saat-saat terindah baginya dan membuat roh itu tidak bisa pergi.

Orang-orang dan media setempat menjelaskan bahwa roh kecil Annabelle itu masih ada, dan ada kaitannya dengan kejadian-kejadian aneh sebulan terakhir yang para gadis alami.

Warren kali pertama menjumpai Annabelle melalui sebuah aduan dari perawat bernama Anne. Sekitar tahun 1970, Anne atau Ann membeli boneka besar Annabelle untuk kado ulang tahun anaknya, Donna. Ann menamai bonekanya dengan nama Annabelle.

Dalam perkembangannya boneka itu terus memunculkan kisah-kisah aneh. Gangguan ini dimulai di sebuah rumah, ketika para gadis perawat yang menyewa rumah tersebut, yang terdiri dari Donna, Lou, dan Angie, menemukan sepotong permen cokelat misterius tertinggal di ruang tamu. Padahal tak satu pun dari mereka telah membeli cokelat, dan mereka bingung bagaimana itu bisa ada.

Lalu pesan-pesan aneh sering ditemukan dengan tulisan tangan seorang anak kecil tertulis di atas kertas.

Kejadian ini membuat Ann kebingungan. Dia lantas diberitahu rekannya untuk menghubungi duo Warren. Setelah melakukan investigasi Warren berkesimpulan boneka itu tidak dirasuki, tetapi dimanipulasi oleh kehadiran roh.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho