Tutup Iklan

KISAH MISTERI : Begini Cerita Dosen Gaib UAD yang Bikin Merinding

KISAH MISTERI : Begini Cerita Dosen Gaib UAD yang Bikin Merinding

SOLOPOS.COM - Kisah dosen gaib UAD yang bikin merinding. (Istimewa/Facebook)

beredar cerita tentang dosen gaib UAD yang sedang ramai dibahas netizen.

Solopos.com, SOLO – Kisah-kisah misteri dan gaib memang masih menjadi santapan favorit publik. Baru-baru ini, cerita tentang dosen gaib di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Jogja berhasil menarik perhatian warga dunia maya.

Kisah itu pertama kali diuraikan akun Facebook Anggo lewat foto tangkapan layar obrolan pesan singkat. Akun ini tak bisa memastikan apakah kisah ini nyata atau hanya sekadar omong kosong. Menariknya, banyak yang mempercayai cerita ini dan bahkan dibagikan ulang dengan sentuhan yang lebih dramatis.

Cerita itu bermula saat salah satu dosen mata kuliah tertentu meminta mengadakan kelas. Ketika para mahasiswa datang, kabarnya sudah ada dosen di dalam kelas sehingga mereka masuk dan duduk tanpa curiga. Namun, di dalam kelas dosen itu justru hanya diam.

Tiba-tiba ketua kelas mendapat sms yang mengatakan jika dosen yang bersangkutan justru tak bisa hadir.

”Setelah itu, sang dosen asli meminta ketua kelas untuk memeriksa kakinya (dosen yang ada di kelas). Terus, ketua menjatuhkan bolpoinnya, eh ternyata (kaki dosen) tergantung, nggak ada kakinya,” kisahnya.

Ia kemudian mengirimkan pesan pada teman sekelas untuk keluar satu persatu tanpa berteriak. Namun saat sang ketua kelas akan keluar paling terakhir, dosen itu justru menghampiri dan mengatakan “kamu udah tahu saya” hingga membuat mahasiswa itu menjerit ketakutan.

Kabarnya akibat kejadian itu, UAD sempat diliburkan selama 3 hari.

Bukan tidak mendengar, mulanya pihak UAD menganggap cerita itu tak penting sebab tidak berkaitan dengan isu akademik. Namun semakin beredar luas bahkan di portal-portal media online, pihak UAD akhirnya merasa perlu untuk membuka suara.

Dikutip dari Liputan6, Selasa (25/10/2016), Kepala Humas UAD Yogyakarta Hadi Suyono, memastikan cerita itu hanya hoax belaka. Semacam cerita yang kebenarannya tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Justru, pihak UAD malah merasa cerita semacam itu sedikit mencoreng citra UAD. Suyono menegaskan bahwa UAD tidak pernah meliburkan tiga hari hanya gara-gara insiden mistis semacam itu. Bahkan katanya, UAD hanya meliburkan beberapa hari saja saat terjadi gempa 2006 silam.

Hadi menyarankan, agar pengguna Internet semakin cerdas dalam menangkap informasi yang simpang siur dan tidak dapat dipertanggungjawakan kebenarannya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Panen Hadiah Simpedes BRI Klaten Diundi, Ini Nasabah Yang Beruntung Dapat Honda Mobilio

Bank BRI Cabang Klaten menggelar penarikan undian panen hadiah Simpedes periode II dengan hadiah utama satu unit mobil Honda Mobilio.

Kronologi Munculnya Klaster Takziah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan

Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menemukan klaster takziah di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen. Ada 21 orang positif terpapar Covid-19.

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.

3 Zodiak Ini Konon Insan Paling Kreatif

Dalam urusan kreativitas, ada beberapa orang yang bingung dengan idenya, namun ada yang mudah mewujudkan layaknya zodiak insan kreatif.

Persika Karanganyar 0-1 Persis Solo: Assanur Rijal Akhirnya Pecah Telur

Setelah nihil gol di empat laga uji coba awal klub, Rijal Torres akhirnya pecah telur saat Persis beruji coba melawan Persika Karanganyar

Ngeri! Tabrak Pikap Pengendara Motor Tewas Terlindas Tronton

Kecelakaan itu terjadi antara pengendara sepeda motor Honda Vario dengan mobil Grand Max pikap dan truk tronton

Waduh! Stok Oksigen Menipis, RSUD Sragen Ketir-Ketir

RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dibuat ketir-ketir dengan kondisi stok oksigen untuk pasien Covid-19 yang menipis.

8 Vaksin & Obat Covid-19 Ini Paling Laris

Bagi kaum skeptis, datangnya pandemi virus corona berati kesempatan bagi para penyedia obat-obatan dan vaksin pencegah Covid-19.

Target Vaksinasi Covid-19 di Jepang Terlampaui, Ini Kiatnya…

Jepang menuntaskan target vaksinasi Covid-19 melalui kerja keras memenuhi target, yakni mewujudkan sampai satu juta dosis vaksin setiap hari. 

Parah! Mau Diberi Masker, Pria Kulonprogo Malah Memukul Polisi

WW, 46 tahun warga Kulonprogo ditangkap setelah memukul Kanit Binmas Polsek Pandak, Ipda Tetepana yang hendak memberinya masker.

Tuan Rumah Liga 2: Sriwijaya FC Berencana Mundur, Persis di Atas Angin

Jika Sriwijaya FC benar-benar mundur, tinggal enam klub yang mengajukan markasnya sebagai tuan rumah babak awal Liga 2.