SOLOPOS.COM - Kastari menunjukkan tikar miliknya yang terbakar oleh api misterius yang muncul di rumahnya yang terletak di Jangli Tlawah Gang III No 23 RT 006 RW 005, Candisari, Semarang, Jumat (19/2/2016). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Kisah misteri tentang munculnya api secara misterius yang meneror warga Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Peristiwa aneh terjadi di Kampung Jangli Tlawah Gang III No. 23 RT 006 RW 005, Candisari, Semarang. Warga di kawasan tersebut tengah mendapat “teror” dari api misterius yang muncul secara tiba-tiba dan tak terduga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ada tiga keluarga yang masih memiliki hubungan kakak beradik yang mendapat teror dari api misterius itu. Bahkan, kemunculan api itu sempat membuat rumah dan perabotan di ketiga rumah itu mengalami kebakaran yang cukup besar, Kamis (11/2/2016).

Salah satu pemilik rumah, Kastari, 56 tahun, mengaku kemunculan api itu kali pertama terjadi sekitar dua bulan lalu. Namun, saat itu api itu mampu diredakan karena skalanya kecil.

“Awalnya cuma berbentuk titik api, tapi kalau dibiarkan bisa membesar. Nah, pas pekan kemarin rumah kami dalam kondisi kosong karena semuanya sibuk bekerja sehingga api membesar dan membakar perabotan kami,” ujar Kastari saat dijumpai Semarangpos.com di rumahnya, Jumat (19/2/2016).

Semenjak kebakaran pekan lalu itu, intensitas kemunculan api misterius itu semakin sering. Pada Kamis (18/2/2016) kemarin, api bahkan muncul sebanyak 20 kali di berbagai ruangan.

Bahkan saat Semarangpos.com meliput di lokasi itu, api kembali muncul titik api kembali muncul di perabotan Kastari yang diletakkan di mushala yang terletak di depan rumahnya. Namun, api ini mampu segera diredakan oleh warga yang berjaga-jaga di sekitar rumah Kastari dan adik-adiknya itu.

“Enggak tahu. Pokoknya api itu bisa muncul di perabotan yang kami letakkan. Mau diletakkan di mana saja, pasti apinya bisa muncul,” imbuh Kastari.

Kastari mengaku bingung dengan kejadian ini. Ia mengaku sudah meminta bantuan beberapa paranormal untuk mendeteksi penyebab kemunculan api misterius itu.

Bahkan, pihak kepolisian resort (Polsek) Candisari maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang pun sempat mengunjungi lokasi kejadian. Namun, hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab kemunculan api itu.

Munculnya api misterius ini pun membuat warga sekitar waswas. Mereka khawatir jika api misterius itu bisa menyebabkan kebakaran yang lebih besar. Oleh karena itu, mereka pun memilih untuk berjaga-jaga di rumah Kastari.

“Kami takut api itu sewaktu-waktu membesar. Makanya, kami memilih berjaga di sini,” imbuh Nining Sukasih, 54 tahun.

Sementara itu, Kapolsek Candisari, Iptu Dhayita Daneswari, membenarkan jika penyebab api misterius itu hingga kini masih belum diketahui.

“Dugaan awal kami memang korsleting listrik. Tapi, setelah kami selidiki tidak ada. Pihak BPBD Kota Semarang juga mengaku tidak menemukan kandungan gas metan di lokasi itu,” ujar kapolsek perempuan berusia 24 tahun itu saat disambangi Semarangpos.com di ruang kerjanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya