SOLOPOS.COM - Foto Mabel Chinnery (screenshot Youtube)

Solopos.com, SOLO – Hantu adalah salah satu fenomena alam yang hingga kini masih jadi misteri. Sulit dibuktikan secara ilmiah namun nyatanya masih banyak yang mempercayai. Sejauh ini ada beberapa foto yang dipercaya otentik, menangkap sesosok misterius bernama hantu. Apa saja?

1. Foto Mabel Chinnery

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

1. Foto Mabel Chinnery

Foto Mabel Chinnery (screenshot Youtube)

Foto Mabel Chinnery (screenshot Youtube)

Foto Mabel Chinnery di tahun 1959 ini cukup menghebohkan kala itu. Mable sedang berkunjung ke makam ibunya di Inggris. Dia lantas mengambil kamera dan mengabadikan gambar suaminya saat berada dalam mobil.

Mabel lantas terkejut setelah foto yang dicetak ternyata menangkap sesosok misterius. Sosok itu berbentuk gelap dan mempunyai sorot mata berkilau. Mabel menduga itu adalah sosok sang ibu.

Yang lebih membuat merinding, gambar ini diklaim oleh sejumlah ahli fotografi sebagai gambar yang otentik dan tanpa rekayasa. Lagipula gambar ini ada sebelum rekayasa visual ditemukan.

2. The Ghost of Boothill Cemetery

2. The Ghost of Boothill Cemetery

The Ghost of Boothill Cemetery (livescience.com)

The Ghost of Boothill Cemetery (livescience.com)

Foto berjudul The Ghost of Boothill Cemetery ini ceritanya cukup banyak dituturkan. Jadi foto hantu paling terkenal, hasil tangkapan kamera sutradara Terry Ike Clanton ini membuat banyak pihak tercengang. Bahkan Clanton sendiri yang awalnya tak percaya dengan hal-hal ghaib.

Clanton yakin pada saat itu dia hanya berdiri sendirian di dekat permakaman Boothill. Namun setelah foto tersebut dicetak terlihat sosok laki-laki melayang tanpa kaki di belakangnya.

Foto ini diambil di Arizona Amerika Serikat. Tak jelas tahun berapa foto ini diambil. Saat itu Clanton sedang mengambil gambar untuk keperluan syuting film bertema koboi.

3. Foto Bayi di Makam

3. Foto Bayi di Makam

Hantu Bayi di pemakaman Queensland (screenshot Youtube)

Hantu Bayi di pemakaman Queensland (screenshot Youtube)

Foto bayi misterius di Queensland, Australia ini juga diklaim kebenarannya. Foto ini diambil oleh Andrew pada tahun 1946. Saat itu, dia sedang memakamkan putrinya yang meninggal mengenaskan.

Berniat memotret makam, Andrew justru menangkap sosok anak kecil. Andrew terkejut dan yakin tak ada satupun anak kecil di situ apalagi bayi.

Setelah diselidiki oleh seorang paranormal bernama Tony Healy, dia menemukan kuburan bayi yang letaknya dekat makam putri Nyonya Andrew. Foto ini sempat disangsikan oleh sejumlah pihak. Namun pada akhirnya foto masih jadi cerita misteri.

4. Tulip Staircase Ghost



4. Tulip Staircase Ghost

Hantu Bayi di pemakaman Queensland (screenshot Youtube)

Hantu Bayi di pemakaman Queensland (screenshot Youtube)

Hantu tangga tulip atau Tulip Staircase Ghost hingga kini masih diliputi mistreri. Foto ini jadi pengantar keangkeran tempat itu.  Pada 1966 Pendeta Ralph Hardy mengambil gambar tangga berputar di Museum Maritim, Kota Greenwich, Inggris.

Pakar telematika mengatakan foto ini asli dan tidak ada unsur manipulasi. Memang di museum itu para hantu sering menampakkan diri di berbagai sudut. Bahkan sering ada suara-suara aneh seperti anak kecil menangis atau teriakan perempuan.

Terlepas dari kebenaran foto-foto itu, nyatanya makluk ghaib memang dipercayai keberadaannya. Dikutip dari Livescience (6/5/2014), klaim ilmuwan menyebut apa yang dinamakan hantu tersebut hanyalah energi terakhir dari manusia ketika dia mati. Bagaimana menurut Anda?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya