Tutup Iklan
Febriana Kusumaningrum. (Detik.com)

Solopos.com, SOLOKisah inspiratif ditorehkan perempuan mantan satpam asal Solo, Jawa Tengah (Jateng) bernama Febriana Kusumaningrum. Dulu sempat menjadi petugas keamanan, Febriana kini menjadi bintang di tim putri Persib Bandung yang berkompetisi di Liga 1 Putri.

Bahkan, Febriana kini menjadi top scorer atau pencetak gol terbanyak di Persib Bandung. Dikutip dari Detik.com, Sabtu (12/10/2019), perempuan yang pernah bekerja sebagai satpam itu mulai gemar mengolah si kulit bundar berkat berkat teman-teman sepermainannya yang kebanyakan laki-laki.

Mulai dari hanya ikut-ikutan, Febriana perlahan mengasah skill-nya di klub futsal putri yang mengantarnya bermain di Liga Pro futsal hingga akhirnya menembus timnas futsal putri Indonesia. Pada 2015, Febriana menerima tawaran sebagai satpam di sebuah pabrik pakaian dalam.

Sembari bekerja, Febriana tetap aktif bermain sepak bola, berkat dukungan dari manajer pabrik. "Soalnya manajernya sudah suka sama saya, soalnya saya berprestasi. Mereka mengizinkan. Jadi saya sambil main sepakbola sambil kerja juga jadi sekuriti," ungkap perempuan berusia 26 tahun itu.

"Akhirnya pas manajernya sudah ganti disuruh milih sepak bola atau kerja. Tapi saya memilih sepak bola. Saya yakin sepak bola bisa menghasilkan rezeki kok. Saya milih sepak bola," cetus dia.

Pemain yang berposisi sebagai striker itu telah menyumbangkan empat gol untuk Persib di Liga 1 Putri. Di tiga pertandingan pertama, Maung Bandung memetik dua kemenangan sehingga nangkring di posisi ketiga klasemen Grup A.

Para kontestan akan melakoni empat seri babak penyisihan di mana hanya masing-masing dua tim teratas di grup yang berhak lolos ke semifinal. Febriana tak ragu menargetkan prestasi tertinggi. "Sudah jelas ingin membawa Persib juara Liga 1," tandas dia.

Febriana sementara menjadi top skor Persib di Liga 1 Putri. Febriana mencetak empat gol, hanya kalah dari bomber Persija Jakarta Mayang ZP yang memuncaki daftar dengan torehan tujuh gol.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten