Kisah M. Riyandi Datangi Tribune Penonton saat Persis Tuai Kritikan

Riyandi menjadi pemain yang kali pertama datang ke arah tribune penonton di saat pemain lain hendak meninggalkan lapangan saat Persis dikalahkan Persita Tangerang 0-1 pada laga terakhir Piala Presiden 2022.

 M. Riyandi mendatangi tribune penonton saat pemain lain hendak meninggalkan lapangan ketika Persis dikalahkan Persita Tangerang 0-1 pada laga terakhir Piala Presiden 2022. (Twitter @persisofficial)

SOLOPOS.COM - M. Riyandi mendatangi tribune penonton saat pemain lain hendak meninggalkan lapangan ketika Persis dikalahkan Persita Tangerang 0-1 pada laga terakhir Piala Presiden 2022. (Twitter @persisofficial)

Solopos.com, SOLO—Kekecewaan suporter Persis Solo memuncak saat laga terakhir Piala Presiden 2022. Persis Solo menutup Piala Presiden 2022 dengan kekalahan 0-1 dari Persita Tangerang di hadapan 11.000 pendukung sendiri.

Stadion Manahan yang biasanya angker bagi tim lawan kini menjadi tempat yang nyaman bagi tim tamu. Persis Solo tak sekali pun menang dari empat laga Piala Presiden 2022.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Bahkan, anthem Satu Jiwa yang merupakan lagu sakral bagi pendukung Persis Solo tak bergema di Stadion Manahan. Saat Stadion Manahan mendatangkan langsung pemilik lagu itu, suporter enggan bernyanyi dan memilih membelakangi lapangan. Padahal para pemain dan tim pelatih tengah berdiri di lingkaran tengah lapangan.

Baca Juga: Persis Solo Tanpa Kemenangan di Piala Presiden, Begini Komentar Jacksen

Kiper Persis Solo, M. Riyandi menjadi pemain yang pertama kali datang ke arah tribune penonton di saat pemain lain hendak meninggalkan lapangan. Riyandi memohon maaf ke arah tribune timur sembari memberi gesture menepuk lambang Persis Solo di dada.

Setelah Riyandi berhadapan langsung di tribune penonton, baru para pemain menghampiri Riyandi untuk melakukan hal serupa.

“Riyandi meloncat dari papan iklan, memohon maaf ke arah suporter. Dia selalu tampil gemilang,” kata salah seorang suporter di tribune timur, Addin Hanifa kepada Solopos.com, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga: Jadwal 8 Besar Piala Presiden: Persib vs PSS, PSIS vs Bhayangkara FC

Pada laga sebelumnya saat Persis Solo menghadapi Dewa United, fenomena serupa terjadi. Saat itu suporter membelakangi lapangan ketika anthem Satu Jiwa dinyanyikan. Namun anthem tetap berkumandang. Saat pemain mulai meninggalkan lapangan, Rian Miziar berani mendatangi para suporter.

Aksi itu lantas disusul para pemain lain yang kemudian meminta maaf ke arah tribune penonton.

Saat anthem selesai, nyanyian protes menggema di seluruh tribune. Nyanyian itu menuntut Persis Solo berbenah sebelum kompetisi Liga 1 dimulai.

Baca Juga: Persis Solo Tak Pernah Menang di Piala Presiden 2022, Suporter Kecewa

Namun saat pemain mendatangi ke arah tribune suporter, nyanyian dukungan tetap diberikan kepada para pemain. Suporter tetap mendukung Persis Solo meskipun tuntutan evaluasi baru saja digelorakan.

Suporter Persis Solo menyuarakan kekecewaan melihat performa Persis Solo sepanjang Piala Presiden 2022. Hampir seluruh suporter di tribune Stadion Manahan menyanyikan lagu mempertanyakan permainan Persis Solo yang tak kunjung menemukan performa terbaiknya.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Aksi Bonek Punguti Sampah Bikin Pelatih Persebaya Terenyuh

      Aji Santoso berkomitmen memberikan yang terbaik bagi suporter melalui prestasi yang ditorehkan Persebaya pada Liga 1 2022/2023.

      Bye 5 Ganda Indonesia di Drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

      Lima ganda Indonesia mendapatkan bye dalam drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 yaitu 4 ganda putra dan 1 ganda campuran.

      Thailand Akui Ada Kesalahan di Semifinal Piala AFF U-16 2022

      Pelatih Thailand sama sekali tidak khawatir dengan kondisi fisik pemainnya meski pertandingan perebutan tempat ketiga turnamen akan berlangsung pada Jumat (12/8/2022).

      Hasil Drawing Atlet Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

      Hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 atau BWF World Championships telah diketahui dan para unggulan diambil dari ranking yang dikeluarkan BWF pada 2 Agustus.

      Pemerintah Angkat 193 Atlet Berprestasi Jadi PNS

      Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengangkat 193 atlet Indonesia menjadi pegawai negeri sipil (PNS) formasi olahragawan berprestasi.

      Siap Hadapi Tantangan di Final AFF U-16, Ini Komentar Pelatih Vietnam

      Timnas U-16 Vietnam akan berupaya keras menampilkan permainan berkualitas tinggi dan determinasi yang bagus di partai puncak (final Piala AFF U-16 2022).

      Resmi! Susunan Pemain Indonesia Vs Myanmar di Piala AFF U-16 Malam Ini

      Pelatih Timnas U-16 Indonesia dan pelatih Timnas U-16 Myanmar hanya melakukan perubahan kecil pada susunan pemain mereka untuk laga malam ini dibandingkan dengan line up pada penyisihan grup terakhir beberapa hari lalu.

      Tumbangkan Thailand, Vietnam Melaju ke Final Piala AFF U-16 2022

      Gol kemenangan Vietnam dicetak oleh kapten tim Nguyen Cong Phuong pada menit ke-29 dan Nguyen Trong Tuan menit ke-82.

      Robert Alberts Mundur, Ini Kriteria Pelatih Baru Persib Bandung

      Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengatakan membidik pelatih asing untuk menggantikan Robert Rene Alberts yang mengundurkan diri.

      Robert Alberts Mundur dari Persib Bandung setelah Didemo Bobotoh

      Robert Rene Alberts mengundurkan diri dengan alasan demi kebaikan Persib Bandung saat bobotoh menggelar aksi demo di Graha Persib.

      Persib Bandung Tak Pernah Menang, Robert Alberts Mengundurkan Diri

      Robert Rene Alberts mengundurkan diri dari pelatih kepala Persib Bandung setelah mendapat tekanan dari bobotoh menyusul performa buruk Persib Bandung dalam awal kompetisi Liga 1 2022/2023.  

      Ryo dan Fernando Bergabung, Ini Prediksi Formasi Persis Solo

      Persis Solo memiliki opsi tambahan di lini depan dengan bergabungnya Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez Ortega.

      Tiket Persis Solo vs Persita Mulai Dijual, Ini Syarat dan Harganya

      Tiket pertandingan Persis Solo vs Persita Tangerang secara online bisa didapatkan mulai Rabu (10/8/2022) pukul 12.00 WIB.

      Siap-Siap, Hari Ini Jadwal Drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

      BWF hari ini akan menggelar drawing atau undian Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 dijadwalkan digelar di Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus 2022.

      Jadwal Semifinal Piala AFF U-16 Hari Ini, Indonesia vs Myanmar   

      Laga semifinal Indonesia melawan Myanmar digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (10/8) pukul 20.00 WIB.