SOLOPOS.COM - Ah Tenane Jon Koplo Solopos 11 Juli 2017 (JIBI/Solopos)

Kisah lucu Ah Tenane Jon Koplo kali ini kiriman Wardono, warga Perum Gentan Pelangi Indah E-8, Gentan, Baki, Sukoharjo.

Solopos.com, SOLO — Kisah lucu tur ngguyokke ini terjadi pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional di sebuah RW di daerah Nusukan Solo beberapa waktu lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kegiatan yang dihadiri para bapak, ibu, pemuda dan anak-anak itu diawali dengan tari-tarian anak-anak kampung, lalu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Kemudian setelah itu untuk memeriahkan suasana diputarlah lagu-lagu perjuangan.
Rupanya banyak orang yang sudah tidak sabar lagi menunggu acara yang dinanti-nantikan, yaitu hiburan yang diisi dengan pemutaran lagu-lagu dangdut.

Ada seorang warga, sebut saja Jon Koplo yang “berprofesi” sebagai tukang becak, orangnya masih muda dan tidak isinan. Kalau sudah mendengar lagu-lagu dangdut pasti jogedan tanpa malu-malu dilihat banyak orang.

Setelah beberapa menit lagu-lagu dangdut diputar, Jon Koplo mengeluarkan compact disc (CD) yang ia bawa dari rumah. “Mas ini aku bawa CD lagu-lagu dangdut kesukaanku. Tolong diputar ya, Mas?” katanya kepada sang operator, Tom Gembus. Gembus pun mengiyakan.

Jon Koplo sudah siap njoged dengan CD yang ia bawa. Meskipun suara belum terdengar, tapi Koplo sudah jogedan seperti orang kesurupan.

Ketika suara sudah terdengar, ternyata CD yang dibawa Koplo bukan berisi lagu-lagu dangdut, melainkan gending-gending Jawa. Semua orang yang hadir pada ger-geran melihat tingkah laku Koplo yang tampak kisinan karena salah pilih CD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya