SOLOPOS.COM - Ah Tenane Jon Koplo Solopos 12 Juli 2017 (JIBI/Solopos)

Kisah lucu Ah Tenane Jon Koplo kali ini kiriman dari Bisri Nuryadi, warga Bolon, RT 004/RW 002, Colomadu, Karanganyar.

Solopos.com, SOLO — Menjadi ketua RT terkadang menjadi hal yang ribet. Begitu juga dengan Jon Koplo, salah satu Pak RT di daerah Simo, Boyolali ini. Beberapa pekan lalu salah satu warganya, Gendhuk Nikole, masuk rumah sakit di Solo untuk operasi sesar. Melalui musyawarah sederhana, disepakatilah besaran uang untuk sewa mobil dan infak jenguk.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Besoknya, bakda Ashar, sesuai yang direncanakan, Koplo dan warga lainnya berkumpul di cakruk RT. Tidak lupa Koplo membawa dua buah amplop yang sudah disiapkannya.

“Ini Pak RT, iuran mobil sama infak jenguk, ” ujar Tom Gembus salah satu warganya menyusulkan amplopnya.

Satu jam perjalanan, akhirnya rombongan Koplo sampai di tempat tujuan. Mereka pun bergegas ke kamar Nikole.

Menit berlalu, dan setelah dirasa cukup menjenguk Nikole dan bayinya yang masih dalam inkubator, Koplo dan warganya berpamitan. Tidak lupa ia memberikan amplop kepada Nikole.

Dalam perjalanan menuju parkir, Koplo mengambil amplop di kantong sebelah kiri yang akan diberikan kepada sopir. Dan “Badalaahhh! Ia kaget bukan kepalang. Uang yang ada dalam amplop itu berkurang. Ia baru teringat bahwa sewaktu naik mobil ada warganya yang baru membayar. Dan saat itulah, amplop untuk jenguk dimasukan ke dalam kantong kiri, padahal sesuai rencanaya amplop jenguk itu harusnya di taruh di kantong bagian kanan.

Dengan paniK Jon Koplo langsung mengajak Gembus kembali ke ruangan Nikole untuk menukar amplop. Sementara rombongan yang sudah diberi tahu Gembus lewat SMS, hanya bisa tertawa bercampur malu gara-gara amplop yang keliru. Ealaahh

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya