SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MILAN — Legenda Juventus, Gianluca Vialli, membeberkan faktanya mengejutkan ihwal kondisi kesehatannya. Lelaki 54 tahun itu ternyata berjuang keras melawan kanker yang menggerogoti badannya setahun terakhir.

Dalam wawancara dengan Corriere della Sera, Vialli menyatakan dirinya sudah mulai kembali memiliki kondisi fisik yang baik meskipun tak tahu bagaimana akhirnya nanti. “Saya terbiasa menggunakan sweater di balik kaus yang saya kenakan sehingga tak ada satupun yang menyadari. Saya masih seperti sosok yang dikenal orang sebelumnya,” ucap Vialli seperti dilansir Football Italia, Senin (26/11/2018).

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Vialli mengaku berusaha keras untuk terus memotivasi diri dalam perjuangan melawan kanker selama ini. Eks pemain Chelsea itu mengatakan penting bagi seorang cancer survivor memiliki pola pikir layaknya pemenang. Kunci penting lain dalam pemulihan, menurutnya, adalah dengan membuat catatan yang bertuliskan. “kita adalah produk dari apa yang kita pikirkan”.

“Hal terpenting bukanlah memenangkannya, melainkan memiliki pola pikir seperti pemenang. Hidup ini komposisinya terdiri dari 10% apa yang terjadi pada kita dan 90% tentang bagaimana cara menanganinya,” kata dia.

Vialli berharap kisah yang terjadi pada dirinya bisa jadi inspirasi bagi banyak orang yang tengah berjuang dalam hidup.” Saya harap cerita saya bisa membantu orang lain, tentang bagaimana menghadapi apa yang terjadi dengan cara yang tepat.”

Vialli mengawali kariernya di Cremonese dan kemudian menghabiskan delapan musim bersama Sampdoria. Dia lalu bergabung dengan Juventus dan sukses memenangkan Liga Champions 1995/1996. Vialli kemudian sempat hijrah ke Chelsea sebagai pemain merangkap manajer dan pensiun pada tahun 1999. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya