SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Buah memang tak jatuh jauh dari pohonnya. Peribahasa itu agaknya cocok untuk menggambarkan sosok musisi Ebiet G. Ade dan Adera. Ayah dan anak yang sama-sama terjun ke dunia musik itu berkolaborasi apik dalam lagu bertajuk Untuk Kita Renungkan.

Lagu terbaru yang merupakan hasil kolaborasi antara Ebiet G. Ade dan Adera tersebut dirilis di Youtube, 4 April 2019. Video klipnya baru dirilis pada Selasa (11/6/2019). Suara Adera yang merdu dan lembut sangat harmonis saat disandingkan dengan sang ayah yang bersuara khas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kisah kolaborasi antara Ebiet G. Ade dan Adera sempat disinggung dalam program TV Mata Najwa bertajuk Panggung Ebiet yang disiarkan Trans 7, Rabu (12/6/2019). Ebiet G. Ade mengaku tidak pernah memaksa anaknya berkarier di dunia tarik suara. Namun, dua anaknya, Aderaprabu Lantip dan Segara Banyu ternyata mengikuti jejaknya.

Menyandang nama besar Ebiet G. Ade sebagai salah satu legenda musik Tanah Air sempat membuat Adera ragu. Dia kerap dilanda ketakutan lantaran dibayangi nama besar sang ayah.

“Aku dulu malah takut. Setiap datang ke media, ditanya lagu papa apa yang paling disukai? Influence dari papa apa? Takut malah jadi Adera G. Ade atau Ebiet Junior. Namun, ketakutan itu sekarang hilang,” terang Adera.

Adera menjelaskan, Ebiet G. Ade tidak memberikan bantuan apapun kepadanya. Pelantun tembang Berita kepada Kawan itu memberikan kebebasan sepenuhnya kepada sang anak. Baginya, hal ini merupakan suatu prestasi. Sebab, jika dia memberikan bantuan, mungkin anaknya tidak akan menjadi penyanyi besar seperti sekarang.

”Saya membebaskan mereka untuk menjadi dirinya sendiri. Bahkan ada pernyataan Glenn Fredly, yang beberapa waktu lalu sempat konser dengan Adera. Dia mengaku baru tahu bahwa Adera itu anak saya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya