SOLOPOS.COM - Pria muslim yang telah memberikan sepatunya pada orang lain (www.veooz.com)

Solopos.com, SOLO– Sebuah foto yang memperlihatkan kemuliaan hati seorang pria muslim di Kanada tengah hangat diperbincangkan di dunia maya. Gambar tersebut diambil oleh seorang sopir di bus bernama Surjit Singh Virk saat melihat kejadian langka pada bus yang ia kemudikan dan mengunggahnya di Facebook.

Saat itu ia yang tengah menyetir bus melihat seorang laki-laki berpakaian muslim memberikan sepatu beserta kaus kaki yang ia miliki kepada penumpang lain yang hanya mengenakan plastik untuk melindungi kakinya. Virk tak sengaja mendengar sang pria berhati mulia tersebut mengatakan pada penumpang itu untuk menawari sepatu yang ia kenakan.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

“Anda dapat mengambil ini, jangan khawatirkan saya. Saya tinggal di daerah sini dan dapat berjalan tanpa alas kaki,” kata Virk menirukan kata-kata pria tersebut.

Lebih lanjut Virk menceritakan, sebelumnya pria tersebut sempat dijauhi oleh penumpang lainnya karena pakaiannya yang terbilang aneh tak biasa. Beberapa penumpang lainnya bahkan menolak duduk di samping pria ini dan memilih mencari tempat duduk lain.

Dilansir Huffingtonpost, Kamis (24/4/2014), sebuah media di Kanada, Quebecor Media Inc (QMI) tertarik dengan kisah ini dan berusaha melacak pria berhati mulia itu. Tapi ketika mereka menemukan, sang pria ini dengan rendah hati menolak untuk memberikan identitasnya. Ia mengatakan bahwa agama Islam yang ia anut mengajarkan setiap kebaikan yang ia lakukan tak harus diketahui oleh banyak orang.

“Saya merasa sangat kasihan dengan orang itu. Dia terlihat hanya mengenakan kantong plastik untuk melindungi kakinya. Sedangkan saya hanya butuh waktu dua menit berjalan kaki ke rumah, jadi saya pikir saya dapat memberikan sepatu saya,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya