SOLOPOS.COM - Marilyn Monroe saat menjadi gambar sampul Majalah Playboy. (wikipedia.org)


Marilyn Monroe saat menjadi gambar sampul Majalah Playboy. (wikipedia.org)

Nama Marilyn Monroe telah melegenda. Sebagai ikon pop dunia, Monroe hingga kini dikenal pula sebagai simbol bom seks dan bintang film paling terkenal dari abad ke-20 asal Amerika Serikat (AS).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sosok Monroe telah menjadi inspirasi bagi banyak bintang-bintang baru pada masa kini, termasuk yang terlihat jelas pada diri Madonna di awal kariernya. Sebagai seorang aktris, penyanyi, dan model, Monroe menghabiskan banyak masa kecilnya di panti asuhan.

Memulai karier sebagai model, Monroe mulai terlibat dalam kontrak film pada 1946. Penampilan awalnya di film pertamanya tak terlalu mencolok dan belum menarik banyak perhatian.

Namun penampilan berikutnya di dua film, The Jungle Aspal dan All About Eve (keduanya pada 1950) diterima publik dengan sangat baik. Mengandalkan penampilan sebagai sosok “pirang bodoh”, Monroe mulai menuai sukses dengan tampil sebagai pemeran utama dalam Gentlemen Prefer Blondes (1953).

Monroe menjadi semakin terkenal atas keahliannya bermain komedi, kecantikan serta penampilannya di layar lebar. Dia pun menjadi salah satu bintang film yang sangat populer pada era 1950-an.

Berbading terbalik dari kariernya yang meroket, kehidupan pribadinya pun semain buruk dan rumit. Hidup sang bintang berakhir mengenaskan saatMonroeditemukan tewas di rumahnya.

Bagaimana awal kehidupan Monroe dan bagaimana dia meniti kariernya di dunia selebritas? Teori konspirasi apa saja yang muncul di seputar kematian Monroe, yang masih menghantui hingga kini? (Bersambung Bagian II)

Dari berbagai sumber

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya