SOLOPOS.COM - Jillian Mercado (tengah). (The Guardian)

Kisah inspiratif Jillian Mercado sayang Anda lewatkan.

Solopos.com, LOS ANGELES — Siapa bilang penyandang disabilitas tak bisa menjadi model? Jillian Mercado membuktikan dirinya mampu berpose di depan kamera. Kisah inspiratifnya tersebut menarik untuk Anda simak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak main-main, Jillian yang juga seorang fashion blogger ini, menjadi model untuk produk pakaian diva Internasional, Beyonce.

Sebagaimana dilansir The Guardian, Jillian terlahir dengan kondisi fisik tak sempurna. Ia menderita muscular dystrophy, yang menyebabkan jaringan otot di tubuhnya lemah.

Kendati mengaku sempat tidak percaya diri, Jillian akhirnya termotivasi untuk secara total nyemplung sebagai model di toko online baju dan aksesoris Beyonce.

“Awalnya aku sangat ragu,” kata Jillian kepada Vogue, Agustus 2015.

“Aku tidak yakin menunjukkan kepada setiap orang duniaku karena aku tidak tahu akan ada penonton. Kita tercuci otaknya untuk tidak peduli tentang seseorang yang disabilitas, atau dunia orang-orang ini,” ujar Jillian.

Sebenarnya, dunia fashion bukan hal baru bagi Jillian. Wanita 28 tahun tersebut telah mengasah kemampuannya sebagai karyawan di majalah fashion, sembari kuliah di Fashion Institute of Technology di New York.

Atas saran dan motivasi teman kuliah Jillian, ia pun akhirnya terjun sebagai fashion blogger. Jillian sangat antusias ketika dirinya dikontrak pihak Beyonce. Ia pun mengunggah foto-fotonya memakai baju produksi Beyonce di akun Instagram-nya.

“Aku sangat terkejut karena aku tidak melihat siapapun di industri ini yang menyukaiku,” kenang Jillian.

“Jadi ketika seseorang—cewek—memberitahuku bahwa aku menjadi model mereka, aku kaget. Aku menyukainya dan ini adalah sanjungan yang berdampak padaku di setiap level kepribadianku karena aku ingat aku tumbuh tanpa memiliki apa yang orang lain punya,” kenang Jillian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya