SOLOPOS.COM - Faith Jackson (express.co.uk)

Solopos.com, LONDON – Di usianya yang baru menginjak 9 tahun, gadis kecil ini sudah membuat kagum orang dewasa yang ada di sekitarnya. Bocah bernama Faith Jackson ini dalam kurun waktu 7 bulan telah membaca 364 buku.

Dilansir News.com.au, Sabtu (15/2/2014), Jackson sudah hobi membaca buku sejak berusia 7 tahun. Saat itu dia senang membaca beberap novel. Salah satu yang jadi favoritnya adalah novel Harry Potter yang terkenal seantero dunia.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Bocah asal Inggris ini menghabiskan seluruh waktunya dengan berkutat dengan buku. Gurunya mengatakan Jackson telah  membaca 364 judul buku dalam tujuh bulan saja yang sama artinya dengan dua buku setiap harinya.

Beberapa buku telah Faith lahap seperti Secret Seven and Famous Five dan Bear Behaving Badly. Kedua buku ini dikenal cukup tebal untuk bocah seusia Jackson. Ia mengaku bahwa mulai kecanduan membaca buku sejak usia 7 tahun dengan membaca novel-novel pendek. Bahkan menurut ibunya, Faith akan lebih memilih membaca buku ketimbang menonton televisi.

“Menurutnya buku lebih menarik dari menonton TV atau bermain game, katanya membaca membuatnya berimajinasi lebih bebas daripada melihat TV atau bermain game,” kata ibunya, Lauren.

Kegemaran Jackson akan membaca buku yang begitu besar ternyata juga didukung oleh pihak sekolah. Bahkan beberapa staf di perpustakaan sekolahnya turut membantu Faith untuk mencari judul buku-buku terbaru dan memberinya tempat untuk menulis rekomendasi buku terbaik untuk teman-teman lainnya.

Meski kegemarannya terkesan berlebihan, Jackson mengaku masih memiliki waktu untuk bersmain drum, bersepeda dan ikut latihan karate. Membaca buku tidak mengganggu kehidupannya yang normal.

Penulis kenamaan Inggris, Cressida Cowell mengatakan kegemaran Faith terhadap buku merupakan sebuah hobi yang bermanfaat. Mereka juga mengungkapkan bahwa jika semua anak seperti Faith mungkin bisa berpengaruh pada tingkat pendidikan yang lebih baik.

“Membaca untuk kesenangan adalah salah satu faktor kunci dalam keberhasilan pendidikan seorang anak, setiap anak lebih baik seperti dia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya