SOLOPOS.COM - Cassie de Pecol (Mirror.co.uk)

Kisah inspiratif mengulas tentang usaha Cassie De Pecol mengelilingi dunia.

Solopos.com, WASHINGTON — Cassie De Pecol, wanita berusia 27 tahun asal Amerika Serikat ini berusaha memecahkan rekor dunia sebagai orang tercepat yang mengelilingi dunia. Sampai saat ini, ia tercatat telah mengunjungi 180 negara. Ia hanya memiliki waktu 44 hari lagi untuk memecahkan rekor itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip Solopos.com dari Mirror, Jumat (27/10/2016), keinginan Cassie memecahkan rekor sebagai penjelajah dunia tercepat ini muncul saat ia berulang tahun ke-25. Sejak masih duduk di bangku sekolah, Cassie berkeinginan mengunjungi setiap negara di dunia guna mempelajari kebudayaan, adat istiadat, dan agama masing-masing negara tersebut.

Setelah berpikir dan mempersiapkan segala sesuatunya secara matang, ia memulai perjalanannya pada Juli 2015. Demi mencapai tujuannya, ia telah menghabiskan dana sekitar U$D198.000 atau setara Rp2,5 miliar.

Setelah melakukan perjalanan seorang diri selama 15 bulan, ia mengalami berbagai pengalaman yang mengesankan. Ia pun menyadari sangat rawan bagi seorang wanita bepergian seorang diri. Pasalnya, ia telah beberapa kali menerima perlakuan tidak menyenangkan dari sekelompok lelaki. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya