Tutup Iklan

KISAH INSPIRATIF : Wanita di Salatiga Dipuji Setelah Tepergok Beli Kipas, Mengapa?

KISAH INSPIRATIF : Wanita di Salatiga Dipuji Setelah Tepergok Beli Kipas, Mengapa?

SOLOPOS.COM - Seorang wanita membeli kipas dari pedagang keliling di Jl. Kalimangkak, Kota Salatiga, Jateng. (Facebook.com-Ahonk Sislank Tengil)

Kisah inspiratif ditorehkan seorang wanita di Kota Salatiga setelah membeli kipas, ini fakta di baliknya.

Solopos.com, SALATIGA – Seorang wanita di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) ramai dipuji warga dunia maya (netizen) di media sosial Facebook dan dianggap telah menorehkan kisah inspiratif setelah membeli kipas dari salah seorang pedagang keliling. Kisah itu kali pertama diungkapkan pengguna akun Facebook ?Ahonk Sislank Tengil? di dinding grup Facebook Kabar Salatiga, Senin (23/10/2017).

Berdasarkan keterangan pengguna akun Facebook tersebut, si wanita itu memang menorehkan kisah inspiratif dengan membeli semua kipas dari pedagang yang sudah terlihat renta di Jl. Kalimangkak, Kota Salatiga. Wanita tersebut membeli semua kipas agar pedagang yang renta itu cepat pulang lantaran sudah sore.

"Sungguh mulia hati ibu itu, dia membeli semua kipas dagangannya dan menyuruhnya untuk pulang karena sudah sore dan ibu itu kasihan. Patut kita contoh," papar pengguna akun Facebook Ahonk Sislank Tengil dengan menyertakan sebuah foto.

Tak pelak wanita itu ramai dipuji netizen di grup Facebook Kabar Salatiga lantaran sudah membantu si pedagang renta yang mereka anggap memiliki kisah tragis. "Hebat ibu itu," tulis pengguna akun Facebook Uty Usman.

"Joss.. wong solo3 tenan kui [Hebat, benar-benar orang Salatiga]," ungkap pengguna akun Facebook Aries Nugroho.

"Ya Allah, barusan saja lihat mbahe. G sempet turun karena buru2. Alhamdulilah kalau ada yang ngelarisin," tulis pengguna akun Facebook Agung Fani Saputro.

Selain itu, kisah inspiratif tersebut juga berhasil membuat netizen terharu. Mereka berharap akan ada banyak orang baik di Kota Salatiga seperti si wanita pembeli kipas itu. "Terharu. Semoga berkah buat keduanya," tulis pengguna akun Facebook Watii Jeneng Kukii Watii.

"Semoga banyak orang yang saling membantu satu sama lain dan peka terhadap lingkungan sekitar," tulis pengguna akun Facebook Megga Ann Janii.

Sementara itu, netizen menilai wanita pembeli kipas tersebut benar-benar telah memberikan contoh nyata untuk peduli kepada orang yang membutuhkan. Tindakan wanita itu juga dianggap sebagai tamparan kepada netizen yang selalu mengunggah kisah tragis dari para orang kurang mampu tanpa memberikan bantuan sama sekali. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Tembok Dilubangi, Toko Elektronik di Boyolali Disatroni Maling, Kerugian Tembus Rp100 Juta

Sebuah toko elektronik di Jl Pandanaran, Boyolali, menjadi sasaran pencurian. Kejadian itu menyebabkan kerugian hingga sekitar Rp100 juta.

Meski Sudah Divaksin, Wali Kota Salatiga Terpapar Covid-19

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto terpapar Covid-19 meski telah menjalani vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac pada Februari lalu.

Perusahaan Perkebunan Serat Terbesar Hindia Belanda Ada Di Wonogiri Loh, Ini Lokasinya

Perusahaan perkebunan serat yang memproduksi tali tambang kapal, karung goni, dan lain-lain pada masa Hindia Belanda ada di Wonogiri.

Tempe Bacem Kaleng Magelang Melintasi Melintasi Pasar Dunia

Usaha menengah kecil dan mikro di Kabupaten Magelang terus berinovasi, salah satunya pengrajin tempe dalam kaleng yang justru diminati pasar luar negeri.

Covid-19 Varian India di Kudus, Ini Langkah Gubernur Ganjar

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, meminta sejumlah pemerintah kabupaten di Jateng mencanangkan gerakan di rumah saja.

2 SMKN Jogja Ini yang Masuk Top 1.000 Sekolah Terbaik

Jogja punya sekolah menengah kejuruan negeri terbaik yang bisa lolos dalam Top 1.000 sekolah terbaik nasional berdasarkan nilai rerata TPS UTBK tertinggi pada tahun 2020.

Braak, Sepeda Motor Terjepit Seusai Tabrak Bus BST Dekat Flyover Purwosari Solo 

Kecelakaan lalu lintas antara Bus BST dan sebuah sepeda motor terjadi di Jl. Slamet Riyadi atau sisi timur Flyover Purwosari pada Minggu (13/6/2021)

Solo Uji Coba Angkutan Bus Listrik dan Bus Low Deck, Lewat Koridor Mana?

Bus listrik dan bus low deck segera diuji coba di jalanan Kota Solo, rencananya angkutan feeder juga akan diganti mobil bertenaga listrik.

Tradisi Memanggil Jin di Daerah Ini Jadi Atraksi Wisata

Tarian yang berisi tradisi memanggil jin ini telah menjadi bagian dari pertunjukan untuk menyambut tamu-tamu penting yang datang.

Tanpa Lelah, Petugas Rutin Sterilisasi Asrama Haji Donohudan Boyolali

Sterilisasi kawasan Asrama Haji Donohudan di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, terus dilakukan untuk menekan potensi persebaran Covid-19.

Tahu Bakso, Kudapan Khas Ungaran yang Bikin Nagih

Selain dikenal dengan lumpia dan juga bandeng presto, Semarang juga memiliki jajanan khas, yaitu tahu bakso yang aslinya berasal dari Kota Ungaran.

Covid-19 India di Kudus, Gubernur Ganjar Minta Petugas Lebih Waspada

Petugas yang menangani pasien Covid-19 di  Kudus meningkatkan kewaspadaan menyusul terdeteksinya persebaran Covid-19 varian India di sana.