SOLOPOS.COM - Warganet beri tips untuk tolong pemudik yang kehabisan BBM (Facebook)

Kisah inspiratif kali ini diambil dari unggahan warganet di grup Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya

Solopo.com, SOLO — Sebuah tips untuk menolong pengendara sepeda motor yang kehabisan bahan bakar minyak (BBM) diunggah di grup Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya (ICS). Hanya dengan membawa selang kecil dan gelas air minum kemasan, siapapun bisa menolong pengendara sepeda motor yang kehabisan BBM.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tips sederhana tersebut diunggah pengguna akun Facebook Eko Wayank Eko Winarno, Selasa (27/6/2017) siang pukul 14.23 WIB. Akun tersebut mengungkapkan selang dan gelas air minuman kemasan sudah sangat cukup untuk menolong pengendara lain yang kehabisan BBM, terutama di momen-momen hari raya.

“Bismillah, semoga berkah dan bermanfaat. Dengan cara membawa selang dan gelas aqua, kita bisa menolong orang yang kehabisan bahan bakar di jalan. Sudah pernah saya lakukan beberapa kali menolong orang. Apalagi di hari lebaran di mana banyak penjual bahan bakar libur,” tulis akun Eko Wayank Eko Winarno.

Akun Eko Wayank Eko Winarno mengisyaratkan selang dan gelas air minum kemasan bisa digunakan untuk memindahkan BBM dari satu sepeda motor ke sepeda motor yang membutuhkan.

Di akhir unggahannya, akun Eko Wayank Eko Winarno mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1438 H. Ia juga meminta maaf atas segala kesalahan selama menjadi anggota grup Facebook ICS.

“Ngaturaken Sugeng Riyadi, sedoyo kalepatan kulo agene matur utawi nyerat wonten grup niki mbok menawi wonten kelapatanipun kulo sak keluargo nywun pangapunten. Mohon maaf lahir batin,” tambah akun Eko Wayang Eko Winarno.

Tips untuk menolong pesepeda motor yang kehabisan BBM ini menginspirasi warganet lain dan mengundang komentar positif. Ada beberapa warganet yang mengunggah foto jok sepeda motor mereka sudah diisi dengan selang dan benda tertentu untuk menampung BBM.

“Sama Gan, saya di jok motor juga sedia selang buat bensin + botol kecil,” tulis akun Sendry Pratama.
“Saya juga, saya juga. Di bawah jok ada selang kecil dan plastik es batu (bukan botol qua),” tulis akun @Kris NA Ya.
“Aku tak melu-melu gowo selang ah, soale dulu pernah ditulung ditukokne bensin. Giliran tak ijoli ra gelem. Lokasi lor Gawok beberapa tahun lalu,” tulis akun Putune Sinto Gendeng.
“Sama Om, sepeda yo tak gawani selang terus. Penting ikhlas karo yakin iso nulungi,” tulis akun Mbah Adek Ragil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya