SOLOPOS.COM - Aksi simpatik suporter Irlandia. (Istimewa/Twitter)

Kisah inspiratif datang dari suporter Irlandia.

Solopos.com, PARIS – Bentrokan antara suporter jadi pemandangan sehari-hari di tengah penyelenggaraan Piala Eropa 2016. Di tengah-tengah ribuan suporter yang bengal, ternyata masih ada yang punya sikap kedermawanan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip Eurosport, Kamis (16/6/2016), sekelompok pendukung Irlandia yang terdiri dari beberapa orang suporter Irlandia Utara dan Republik Irlandia, terlihat mengerubungi seorang kakek di jalanan di kawasan Montmarte, Paris. Usut-punya usut, suporter itu membantu sang kakek mengganti ban mobil Peugeot-nya.

Aksi heroik ini pertama kali disebar netizen bernama Enda Bonner di Twitter.“Pendukung Irlandia mengganti ban mobil pasangan orang tua di Montmarte #ire #euro2016 #bestfansintheworld,” kicaunya.

Fans Irlandia memang dikenal sangat ramah. Berbeda dengan suporter negara tetangga, Inggris, dengan Hooligans yang kerap bikin rusuh.

Majalah sepak bola SoFoot menulis, “Apakah fans Irlandia terbaik di dunia?”. Le Monde malah menggambarkan begini “Fans Irlandia: Model Terbaik Fans Euro 2016.”

Saking positifnya fans Irlandia, jaringan televisi Canal Plus punya punya segmen khusus selama 5 menit untuk menunjukkan kegairahan fans Irlandia serta sikap positif mereka, termasuk saat bernyanyi bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya