SOLOPOS.COM - Siswa SLB Wuryantoro, Afifah Masruti (tengah) menjadi Juara I lomba desain antar siswa SLB se-Jawa Tengah di Hotel Syariah, Sukoharjo, Kamis (4/8/2017). (Ahmad Wakid/JIBI/Solopos)

Kisah inspiratif dari siswa SLB Wonogiri.

Solopos.com, WONOGIRI — Siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Wuryantoro, Afifah Masruti, terpilih menjadi Juara I di ajang lomba desain antar siswa SLB se-Jawa Tengah di Hotel Syariah, Sukoharjo, Kamis (4/8/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keberhasilan itu menjadikan Afifah berhak mewakili Jateng di tingkat nasional pada lomba desain. Guru Pendamping Afifah, Sigit Umar Yanto, mengatakan Afifah berhasil menjadi peserta terbaik dibanding tiga peserta lomba lainnya.

Afifah merupakan siswa dengan kebutuhan khusus. “Dia tuna rungu,” kata Sigit kepada Espos di Alun-alun Giri Krida Bhakti Wonogiri, Jumat (11/8/2017).

Pada lomba itu, Afifah membuat poster lingkungan hidup dan selebaran makanan cepat saji. “Dia membuat poster lingkungan hidup dan selebaran makanan yang bagus,” ujarnya.

Menurut Sigit, saat ini Afifah berlatih keras memberikan kemampuan terbaik agar bisa menjadi Juara I pada Lomba Desain Nasional di Surabaya, 24 September mendatang. “Dia mempunyai potensi yang bagus. Saya berharap dia bisa menjadi yang terbaik di Surabaya nanti,” imbuhnya.

Sementara itu, Afifah mengaku optimistis menyambut lomba tersebut. Menurut dia, percaya diri dan latihan keras menjadi modal utama untuk memenangi lomba desain nasional itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya