Tutup Iklan

KISAH INSPIRATIF : Sederhana, Upacara Pernikahan di Grobogan Bikin Warganet Terenyuh

KISAH INSPIRATIF : Sederhana, Upacara Pernikahan di Grobogan Bikin Warganet Terenyuh

SOLOPOS.COM - Upacara pernikahan sederhana di Desa Gubug, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jateng. (Instagram-@deni_aden)

Kisah inspiratif hadir dari Purwodadi, Grobogan tatkala pesta pernikahan yang sederhana justru bisa membuat terenyuh.

Solopos.com, PURWODADI – Sepasang pengantin bernama Panji dan Ani di Desa Gubug, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) menorehkan kisah inspiratif dengan menggelar upacara pernikahan yang sangat sederhana. Upacara pernikahan itu ramai dibicarakan di dunia maya dan berhasil membuat warganet merasa terenyuh.

Upacara pernikahan tersebut ramai dibicarakan setelah rekaman videonya diunggah pengguna akun Instagram @deni_aden, yang juga hadir di pesta pernikahan tersebut, Rabu (4/10/2017). Ia mengaku menyumbang lagu di acara tersebut.

"Sederhana itu indah. Sebait lagu Bidadari Syurga dari Alm Uje seakan mengharuskanku untuk selalu disenandungkan saat hadir di sebuah walimatul'ursy. Seperti di pernikahannya Mbak Ani dan Mas Panji di Gubug, Purwodadi, Jawa Tengah," tulisnya pada keterangan video.

A post shared by deni aden (@deni_aden) on

Ia pun membeberkan tak ada sesuatu yang terbilang mewah di acara tersebut. "Tak ada pelaminan mewah, tak ada kue pengangin, tak ada soundsytem yang menggelegar, tak ada kostum pengantin yang wah, tak ada penerima tamu dan souvenir, tak ada panggung perkasa yang berdiri, tak ada sajian makanan yang berlebihan," imbuhnya.

Bahkan, hidangan untuk tamu pun cukup sederhana dengan teh manis dan sepiring makanan. "Ada akad nikah, ada kedua pengantin, ada wali, saksi dan yang menikahkan, semua menjadi syah," pungkas pengguna akun Instagram @deni_aden.

Warganet lantas ramai mengomentari video itu dengan mengungkapkan rasa terenyuh mereka. Menurut mereka, pasangan di Purwodadi itu telah memberikan contoh bahwa menikah tak harus menggelar pesta yang mewah. "Ta puter bolak-balik om terharu ngeliat e pengen ikutan nangis," tulis pengguna akun Instagram @home_spa_sby.

"Sederhana itu indah cukup bagiku rukun nikah terpenuhi. Menikah itu saling melengkapi kekurangan masing2, mau bersama2 berjuang demi taatnya pada Alloh," ungkap pengguna akun Instagram @teh_noorsmd.

Sementara itu, sebagian netizen menjadikan video itu sebagai kisah inspiratif. Tak sedikit yang ingin meniru pasangan di Grobogan itu dengan menggelar upacara pernikahan yang sederhana. "Pengen seperti ini," ungkap pengguna akun Instagram @cak_inunk.

"Arti pernikahan sebenarnya. Tanpa harus foya2 fitting baju, souvernir, pelaminan, sound system," tulis pengguna akun Instagram @home_spa_sby.

Banyak netizen yang penasaran mengenai waktu digelarnya upacara pernikahan sederhana itu. Sayang, pengguna akun Instagram @deni_aden tak menjelaskannya.

Terlepas dari itu, video kisah inpiratif tersebut telah menyita perhatian netizen dan sudah diunggah ulang oleh beberapa akun Instagram lainnya. Di akun @deni_aden, video tersebut sudah ditonton lebih dari 26.000 kali. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Melonjak! Pemusalaran Jenazah Prosedur Covid-19 di Sukoharjo Capai 22 Orang dalam Sehari

Sebanyak 22 jenazah dimakamkan dengan prosedur Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo dalam sehari. Kondisi ini melonjak tajam dari biasanya empat jenazah.

Diduga Gegara Depresi, Perempuan asal Pati Terjun ke Sumur

Seorang perempuan di Pati diduga nekat mengakhiri hidup dengan menceburkan diri ke sumur. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Bangun Tidur Buka Jendela, Warga Sukodono Sragen Shock Temukan Tetangga Gantung Diri

Seorang pria lansia asal Sukodono, Sragen, nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di belandar rumah pada Jumat (25/6/2021).

Uji Sampel Covid-19 Melonjak, BBVet Wates Kulonprogo Kewalahan

Balai Besar Veteriner (BBVet) Wates kewalahan menguji sampel lantaran melonjaknya kasus Covid-19 di Kulonprogo.

Faktor Ratusan ODGJ Bisa Sembuh dari Covid-19: Tak Stres Pikirkan Corona

Ratusan pasien ODGJ dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan di rumah sakit selama sebulan, begini penjelasannya.

Wah, Ternyata Banyak ASN yang Tak Netral di Pilkada 2020, Sukoharjo Nomor Dua

Bawaslu Jateng menyebut ada 110 ASN yang terbukti tak netral pada Pilkada 2020. Mereka telah dijatuhi sanksi.

Catat! Ini Perbedaan Varian Delta dan Delta Plus

Apa sajakah perbedaan virus corona varian Delta dan Delta Plus?

Uji Coba PSIS Kontra PSIM Disiarkan Live Streaming

PSIS Semarang akan meladeni PSIM Yogyakarta pada laga uji coba yang akan disiarkan secara streaming.

15 Dokter Anak di Jateng Terpapar Covid-19

Sebanyak 15 dokter anak di Jateng terpapar Covid-19. Diduga tertular dari pasien anak yang positif Covid-19.

Percepat Vaksinasi Covid-19, Pemerintah Targetkan 1 Juta Dosis per Hari

Kementerian Kesehatan mempercepat program vaksinasi Covid-19 dengan target 1 juta dosis per hari.

Jenderal TNI Gadungan Diringkus di Gemolong Sragen, Sempat Kabur Meloncat dari Jendela

Ada pria yang mengaku-ngaku sebagai anggota TNI berpangkat Mayor Jenderal di Dukuh Ngrendeng, RT 17, Desa Kaloran, Gemolong, Sragen.

Kementerian ATR/BPN Gandeng UKSW Dorong Reformasi Agraria di Papua

Rektor UKSW, Neil S. Rupidara, menyambut baik ajakan kolaborasi Wamen Surya Tjandra. UKSW sudah bekerja sama dengan berbagai pihak selama ini.