SOLOPOS.COM - Wang Dafan menunggu ambulans sambil belajar (dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Apa yang dilakukan remaja ini bisa menjadi kisah inspiratif buat yang lain. Belajar memang tak kenal waktu dan tempat. Begitu pula dengan yang dialami oleh seorang remaja asal China, Wang Dafan. Saat dirinya mengalami kecelakaan, ia justru menyempatkan waktu untuk belajar sambil menunggu ambulans datang untuk memberikan pertolongan.

Seorang petugas kepolisian yang datang meninjau lokasi mengatakan sempat heran dengan apa diperbuat oleh Wang. Saat polisi datang melihatnya ia justru sibuk membaca kamus elektronik untuk menghafal kata-kata bahasa Inggris.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami tidak bisa percaya ketika kami sampai di sana. Dia jelas sakit, tapi dia menggunakan kamus elektronik untuk menghafal kata-kata bahasa Inggris untuk mempelajari salah satu mata kuliah di universitasnya,” kata salah satu polisi sebagaimana dikutip Daily Mail, Selasa (6/5/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut pengakuan Wang, kecelakaan tersebut justru membuatnya sadar akan hidupnya yang semakin pendek. Ia menganggap pendidikan sangatlah penting, sehingga ia takut jika membuang-buang waktu tanpa melakukan apapun.

Wang terjatuh ke jalan raya saat sepedanya menabrak mobil ketika dirinya bertolak menuju tempat pelatihan. Saat terjatuh ia langsung merogoh tasnya untuk mengambil kamus elektronik demi memanfaatkan waktu sebelum ambulans datang mengobati cidera kaki, kepala dan lengannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya