SOLOPOS.COM - Seorang remaja tertangkap kamera menata sandal di masjid. (Istimewa/Facebook)

Kisah inspiratif datang dari pria asal Malaysia yang rela merapikan sandal Jemaah salat tarawih.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Aksi sosok pria yang satu ini membuat netizen kagum. Jemaah masjis Al-Sharif Gombak, Kuala Lumpur, Malaysia ini rutin merapikan sandal jemaah lain saat salat tarawih.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aksi pria ini direkam melalui video amatir dan diunggah oleh akun Putera Rawi di Facebook. Akun ini mengunggah video saat pria itu merapikan sandal dan foto setelah sandal-sandal tertata rapi.

Dengan membungkuk, pemuda yang menggunakan gamis berwarna abu-abu itu mengambil satu per satu sandal para jemaah dan membalikkannya agar tertata rapi. Tak butuh waktu lama, postingan ini pun langsung menuai pujian dari para netizen.  “Melihat video ini sambil tersenyum… Baik betul anak ini. Alhamdulillah tak ada perasaan segan,” tulis salah seorang netizen.

Aksi pria ini rupanya juga menjadi viral di forum Internet lain. Di Youtube videonya diunggah di laman https://www.youtube.com/watch?v=G1yMHqqKQgc oleh akun Malaysian Viral.

Pria ini sebenarnya bukan satu-satunya yang merelakan waktunya untuk merapikan sandal masjid. Lelaki asal Madiun, Suwito, 48, rutin merapikan sandal dan sepatu jemaah Masjid Agung Kota Madiun. [Selajutnya: Wow, Sandal dan Sepatu Jemaah Masjid Ini Selalu Berjajar Rapi, Adakah Penatanya?]

Suwito merapikan sandal di Masjid Agun Madiun. (JIBI/Madiun Pos)

Suwito merapikan sandal di Masjid Agun Madiun. (Aries Susanto/JIBI/Madiunpos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya