SOLOPOS.COM - Thair Abud pria Austria yang berjalan 300 hari ke Mekkah demi adiknya (Istimewa)

Kisah inspiratif datang dari pria Austria yang rela berjalan kaki ke Mekkah, Arab Saudi, demi adiknya.

Solopos.com, MEKKAH – Kisah inspiratif hadir dari pria Austria keturunan Irak dan Jerman in. Pria bernama Thair Abud melewati 12 negara dan berjalan 12.000 kilometer selama 300 hari untuk mencapai Mekkah, Arab Saudi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Emirates247, Kamis (28/5/2015), kisah inspiratif ini rupanya terjadi lantaran Thair ingin memenuhi janjinya kepada sang adik yang terkena kanker payudara.

Sepanjang perjalanan, ia berjalan dengan kecepatan rata-rata 4 km/jam sambil menggendong bawaan seberat 14 kg di punggungnya setiap hari. Ia bahkan sampai berganti sepatu hingga enam pasang karena kerap kali rusak.

“Selesainya perjalanan Thair menunjukkan kekuatan spirit manusia dan bagaimana Anda bisa meraih tujuan melalui pikiran dan hati,” kata Abdul Latif Jameel Real Estate Investment Company yakni Yousef Jameel yang kagum melihat aksi Thair.

Thair pun terus dielu-elukan oleh banyak orang yang menemaninya berjalan. “Kami ucapkan selamat kepada Thair yang sudah tiba di Meka dan mungkin ini bisa menjadi perjalanan yang menginspirasi bagi semua,” lanjut Yousef.

Perjalanan tersebut memang didedikasikan Thair sebagai amal untuk membantu adiknya yang mengidap kanker payudara. Setelah janjinya terbayar, adiknya mengatakan terus memantau perjalanannya dan mulai melupakan rasa sakit akibat kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya