KISAH INSPIRATIF : Pendaki Bersihkan Sampah Botol Berisi Air Seni

KISAH INSPIRATIF : Pendaki Bersihkan Sampah Botol Berisi Air Seni

SOLOPOS.COM - Sampah botol berisi air seni (Instagram)

Beredar video menampilkan sampah di gunung berupa botol berisi air seni

Solopos.com, WONOSOBO – Pendaki yang secara sukarela membersihkan sampah di gunung mengunggah fakta yang terbilang memprihatinkan. Ia menemukan puluhan botol air mineral yang ditinggalkan digunung. Lebih parahnya, botol plastik itu ditinggal dalam keadaan berisi air seni.

Foto dan video memprihatinkan tentang sampah air seni dalam botol itu diunggah di akun Instagram @iwan_degleng. Ia mendokumentasikan aktivitas bersih-bersih sampah di gunung, dari beberapa foto dan video yang ia unggah ada puluhan botol berisi air menguning.

di samping foto keren di gunung masih banyak yg nggk peduli tentang alam kita, yg seharusnya kita jaga bersama. seperti menjaga doi #eaaak apa yg kau cari? cuma foto keren? biar di repost sama admin dan nambah followers? naik gunung nggk sebercanda itu.? yaaaa kalau masih mau seenaknya sendiri mendingan dirumah aja dan ngumpet di ketiak ibu. jangan mau enaknya doang, kasian nama pendaki klo kelakuan masih begitu. . ?. di gunung . @urbanhikers @jejakpendaki @gunungindonesia #wajahpendaki #sepasangpendaki #rinduketinggian #temanmendaki #pendakiindonesia #mountnesia #mountainesia #jelajahgunung #jejakpendaki #sahabatpendaki #exploregunung #wajahpendaki #mdplindonesia #mountjourney #pendaki #kabutlembut #kamiparapendaki #pendakibackpaker #tracking #mountain #pendakimucukers #muncakid #urbanhikers

A post shared by kaum lusuh (@iwan_degleng) on

“Di samping foto keren di gunung masih banyak yang nggak peduli tentang alam yang seharunysa kita jaga bersama. Apa yang kalian cari? Cuma foto keren? Biar di-repost sama admin dan nambah follower? Naik gunung ga sebercanda itu, kalau masih mau seenaknya sendiri,mending di rumah aja sembunyi di ketiak ibu. Jangan mau enaknya doang, kasihan nama pendaki kalau kelakuan masih begitu, ” tulis @iwan_degleng tanpa menjelaskan lokasi. Dalam video yang ia unggah Rabu (21/2/2018), @iwan_degleng merekam puluhan botol yang diduga sudah berbulan-bulan di gunung. Botol itu hampir semuanya berisi air seni.  @Iwan_degleng menjelaskan sampah seperti itu sangat bau dan menjijikkan. Video yang diunggah @iwan_degleng sontak mengundang kecaman warganet. Ada yang menyarankan pelaku dihajar, diguyur menggunakan air seni, hingga saran berupa pemeriksaan bawaan sebelum pendakian. Apabila saat pulang bawaan berkurang, pendaki akan didenda. “Hajar aja Bang,” tulis @kikuroky. “Guyurin aja Bang ke pelakunya,” tulis @tomy10thomas. “Bro, naik diperiksa bawaan makanan dan minuman lengkap dengan bungkusnya. Pas turun diperiksa lagi, kalau hilang meski satu bungkus harus didenda. Tiap bungkus hilang denda Rp50.000” saran @fajarnova09. “Ya gitu deh, semoga mereka yang melakukan mendapat hidayah,” tulis @fathimah_nam.

ketika bisa melihat tapi pura pura buta. pernah ada yg bilang nyari sensasi doang dan pencitraan.? pernahkah kalian merasa malu? dengan kerennya bawa cerrier gede tapi sampah di tinggalin gunung. bukan kah di tinggalin itu sakit ?#eaaak. ini adalah tanggung jawab kita bersama. (DI BALIK FOTO KEREN DI GUNUNG) kangen wanginya itu ?? @andhyka_basituo @setan_sindoro @disie_adventure @andiasuherman . ?. di gunung @urbanhikers @jejakpendaki @gunungindonesia #wajahpendaki #sepasangpendaki #rinduketinggian #temanmendaki #pendakiindonesia #mountnesia #mountainesia #jelajahgunung #jejakpendaki #sahabatpendaki #exploregunung #wajahpendaki #mdplindonesia #mountjourney #pendaki #kabutlembut #kamiparapendaki #pendakibackpaker #tracking #mountain #pendakimucukers #wonosobohitz #muncakid #urbanhikers #parodigunung

A post shared by kaum lusuh (@iwan_degleng) on

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Kapan Waktu Terbaik untuk Minum Susu, Sebelum atau Sesudah Makan?

Adakah waktu yang tepat untuk minum susu agar penyerapan nutrisinya maksimal?

Geger Warga India Positif Covid-19, Kantor Imigrasi Pastikan Tidak Ada Penambahan WNA di Soloraya

137 Orang WNA India berada di kawasan Soloraya, rata-rata mereka bekerja sebagai ahli di bidang tertentu misalnya garmen.

Polres Bantul Masih Kesulitan Melacak Keberadaan R Terkait Kasus Satai Beracun

Polres Bantul belum mampu mengungkap keberadaan R terkait kasus satai beracun. Polisi kesulitan melacak karena handphone R mati.

Hamil di Luar Nikah, Pelajar SMK Magelang Gugurkan Janin 8 Bulan

Pelajar SMK nekat melakukan aborsi pada janin 8 bulan yang ia kandung. Warga menemukan janin yang ia kubur dan melaporkannya ke polisi.

Daging Busuk Kedapatan Dijual di Pasar Tradisional Magelang

Tim Dinas Pertanian dan Pangan Kota Magelang, menemukan daging busuk dijual di pasar saat sidak pasar daging di beberapa pasar tradisional.

35 Jemaah Masjid di Gayam Sukoharjo Jadi Kontak Erat Pasien Covid-19

Sebanyak 35 jemaah Masjid Al Huda Darmosari, Kelurahan Gayam, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo menjadi kontak erat 1 jemaah positif Covid-19.

Warga Kawasan Aglomerasi Boleh Mengunjungi Objek Wisata Klaten

Pemkab Klaten akhirnya tak membatasi daerah asal pengunjung objek wisata. Namun, para pengelola harus tetap menerapkan ketentuan jumlah pengunjung maksimal 30% dari kapasitas.

Miris, Pelaku Pembakar Gadis Cianjur Ternyata Kekasih Sendiri

Polres Cianjur menangkap pria pelaku pembakar gadis bernama Indah Daniarti. Pelaku ternyata kekasih korban.

Tom Cruise Ngamuk Saat Syuting "Mission Impossible 7", Kenapa Ya?

Kesabaran Tom Cruise saat pembuatan Mission Impossible 7 sepertinya tengah diuji.

Resep Opor Ayam Khas Solo Sedap untuk Lebaran

Berikut resep opor ayam spesial khas Solo yang dapat disajikan saat Lebaran tiba untuk menjamu keluarga tercinta.

Cari Bandar Pil Koplo di Lapas Probolinggo, Polisi Pulang dengan Tangan Hampa

Berbekal informasi dari pengedar pil koplo yang mereka tangkap, Satnarkoba Polres Tulungagung Kota merazia Lapas Tulungagung. Namun mereka tak menemukan bandar maupun barang bukti dalam razia tersebut.

Pabrik Snack di Tegalmas Klaten Terbakar, Kerugian Rp500 Juta

Kuat dugaan, kobaran api itu bersumber dari penggorengan di tungku atau kompor yang telah disiapkan dua karyawan pabrik snack itu.