Film Guardian of The Galaxy (Time.com)

Kisah inspiratif datang dari seorang anak yang sembuh dari penyakit motorik setelah nonton Guardian of the Galaxy

Solopos.com, SOLO – Salah satu film superhero terkenal keluaran Marvel, Guardian of the Galaxy kembali menjadi buah bibir. Kali ini, film sensasional itu berhasil menginspirasi seorang anak untuk sembuh dari penyakit dyspraxia.

Dilansir Time.com, Rabu, (19/8/2015), Sawyer, nama anak tersebut, berhasil sembuh dari penyakit motorik yang dikenal dengan sebutan dyspraxia setelah menonton film Guardian of the Galaxy. Dyspraxia membuat sang anak kesulitan untuk mengucapkan kata-kata dan berbicara.

Keajaiban bermula, ketika Sawyer itu menonton film Guardian of the Galaxy. Ia terlihat tertarik pada dialog yang diucapkan salah satu karakter dalam film, Groot. Keunikan dialog Groot membuat Sawyer terpicu untuk meniru kata-kata yang keluar dari mulut karakter unik tersebut.

Dikutip Cnet.com, Josh Dunlap, ayah Sawyer, tak bisa menyembunyikan rasa gembira mengetahui anaknya dapat berbicara. Dunlap mengekspresikan kegembiraannya dengan mem-posting kisah anaknya di akun Facebook milik sutradara Guardian of the Galaxy, James Gunn.

"Sebelum menonton film ini, Sawyer hanya bisa mengucapkan tiga kata. Ketika ia melihat Groot, seperti ada sesuatu yang menghubungkan Sawyer dengan karakter itu. Dan saya belum pernah menjumpai hal itu pada anak saya sebelumnya," tulis Dunlap.

"Sawyer mulai menirukan Groot dan mengeluarkan suara 'bah'. Ketika Sawyer melihat film itu semakin lama, ia mulai mengatakan nama Groot sangat sering. Sejak itulah Sawyer dapat berbicara dan bisa mengikuti kelas berbicara. Itu sangat membantu," tandas Dunlap.

Tak ayal, postingan sensasional Dunlap itu ditanggapi oleh sang sutradara. Gunn membalas dengan mengatakan, "Salah satu alasan saya suka membuat film karena cerita seperti yang Anda alami ini. Terima kasih." (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten