SOLOPOS.COM - Lu Qinxia membopong Lu Zaifa (Shanghaiist)

Kisah inspiratif tentang seorang wanita yang membikin terharu karena menggendong ayahnya yang lympuh.

Solopos.com, ANHUI – Lu Qinxia, seorang wanita asal Anhui, Tiongkok mendapat pujian dari masyarakat sekitar dengan pengabiannya kepada orang tua. Ia dengan sabar menggendong Lu Zaifa, ayahnya yang lumpuh sejak setahun terakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lu Zaifa, 83, sebenarnya memiliki empat orang anak, tapi ia lebih memilih tinggal bersama Qinxia, putri bungsunya. Qinxia telah berkeluarga dan dikaruniai dua orang anak. Mereka hidup dalam keadaan serba pas-pasan.

Pada April 2016 lalu, Qinxia memutuskan berhenti bekerja karena harus mengurus Lu Zaifa yang mengalami stroke. Suaminya bertugas membiayai seluruh kebutuhan keluarga mereka yang serba kekurangan.

Kondisi keuangan yang sulit membuat Qinxia tidak bisa membiayai perawatan sang ayah. Ia bahkan tidak mampu membelikan kursi roda untuk ayahnya. Ia pun membopong ayah untuk berjalan-jalan ke luar rumah setiap hari.

“Ia memeluk sang ayah dari belakang dan membawanya berjalan keliling taman setiap hari,” tutur tetangga Qinxia seperti dikutip Solopos.com dari laman Shanghaiist, Kamis (24/11/2016).

Selain membopong ayahnya, setiap hari Qinxia bertugas mengurus segala keperluan sang ayah, seperti memandikan, menyuapi makanan, memijat, hingga mengganti popok. Semua tugas itu ia lakukan dengan tulus.

Perlakuan Qinxia yang tulus kepada sang ayah membuat masyarakat terharu. Mereka mengunggah foto Qinxia saat membopong ayahnya ke media sosial. Foto itu menuai banyak komentar positif dari pengakses Internet (netizen). Para netizen bahkan menyebut kisah Qinxia patut dicontoh oleh para anak muda di seluruh dunia. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya