SOLOPOS.COM - PSM UIN di Busan, Korea Selatan. (Istimewa/Twitter)

Paduan suara Mahasiswa UIN meraih peringkat ke-3 di BCFC 2016 di Busan, Korea Selatan untuk kategori lagu etnik.

Solopos.com, JAKARTA – Tim paduan suara mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta berhasil meraih peringkat ke-3 Busan Choral Festival and Competition (BCFC) 2016 di Busan, Korea Selatan untuk kategori lagu etnik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim dari Unit Kegiatan Mahasiswa-Paduan Suara Mahasiswa (UKM-PSM) UIN Jakarta dalam event tahunan yang dihelat Korean Choral Institute itu menampilkan 3 lagu unggulan yaitu Tari Pasambahan, Angin Mamiri dan Anoman Obong

Ekspedisi Mudik 2024

Andriansyah Nur Hidayat, Ketua Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UIN Jakarta, mengatakan meskipun timnya baru meraih peringakat ke-3 (bronze prize), namun cukup membanggakan karena dapat menampilkan lagu-lagu daerah Indonesia di ajang internasional tersebut.

Ajang bergengsi yang berlangsung pada pekan lalu itu, lanjutnya, diikuti sebanyak 34 peserta dari 10 negara yaitu Korea Selatan, Filipina, Rusia, Jepang, Kanada, Norwegia, Taiwan, Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

“Adapun tim jurinya dari Korea Selatan, Amerika Serikat, Lihtuania, dan Jepang. Kami berhasil menyingkirkan 31 peserta untuk meraih peringkat ini,” katanya dalam situs resmi UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, Senin (24/10/2016).

Menurutnya, selain meraih peringkat bronze prize, 2 orang dari 40 anggota tim PSM UIN Jakarta, yakni Mustohi Zaman dan Raden Trisno Riyadi, seusai lomba itu tampil mempresentasikan tentang budaya Indonesia dan mengenalkan kampus UIN Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya