SOLOPOS.COM - Nenek gendong cucu 18 tahun untuk jalani pengobatan (Istimewa/Facebook)

Kisah inspiratif datang dari seorang nenek yang rela menggendong cucunya untuk menjalani pengobatan.

Solopos.com, JAKARTA – Kisah mengharukan diuraikan akun Facebook Dewi Lestari Ponggawa. Akun ini menceritakan kisah nenek berusia 74 tahun yang berjalan ratusan kilometre untuk menjalani terapi cucunya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam postingannya, Rabu (24/6/2015), akun ini menceritakan nenek tersebut menggendong seorang gadis berusia 18 tahun yang merupakan cucunya. Nenek asal Semplak, Bogor itu rela membawanya sejauh ratusan kilometre ke RS Cipto Mangunkusumo.

Dewi menjelaskan cucunya mengalami pengeroposan tulang dan tidak dapat berdiri. Agar tidak semakin parah, terapi harus dilakukan di RSCM karena memiliki peralatan yang cukup lengkap.

“Sore tadi sepulang dari kerja saya kembali bertemu dengan nenek ini dan cucunya. Sudah rutinitas nenek ini membawa cucunya dari Bogor ke RS Cipto Jakarta untuk diterapi seminggu dua kali. Bisa dibayangkan saya aja yang jalan tanpa beban yang digendong sering kali mengeluh dan bersungut-sungut jauhnya pintu stasiun dari dalam ke luar. Apa lg si nenek yang sudah berumur 74 tahun,” posting Dewi yang diunggahnya pada 22 Juni lalu.

Penasaran, Dewi lantas bertanya mengenai asal muasal nenek dan cucu tersebut. Ternyata, kedua orangtua sang cucu sudah meninggal dunia.

“Tadi saya tanya sama si nenek ke mana ayah dan ibu si cucu, ternyata keduanya sudah meninggal dan si cucu ini kalau tidak diterapi mengalami pengeroposan tulang,” katanya.

Postingan ini langsung dibagikan oleh ratusan akun di laman Facebooknya. Unggahan ini bahkan memperolah banyak simpati dari publik dunia maya (netizen).

“Selama ini kita sering mengeluh dengan masalah-masalah kita, padahal di luar sana masih banyak yang diberi ujian lebih berat dibanding kita. Maka nikmat Tuhanmu yang mana lagi yang kamu dustakan?” tutup Dewi dalam postingannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya